Ditinggal Mencari Rumput Laut, 4 Motor Nelayan Gosong

Ditinggal Mencari Rumput Laut, 4 Motor Nelayan Gosong Polisi melakukan olah TKP di lokasi terbakarnya 4 motor.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak empat motor milik nelayan di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, terbakar hingga gosong saat ditinggal pemiliknya mencari rumput laut di kawasan pesisir Desa Glodog, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Senin (28/10/).

Sontak, para pemilik motor yang mengetahui kejadian motornya gosong tinggal kerangkanya tersebut langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian Polsek Palang.

Salah satu pemilik motor, Kasmian (53) warga Desa Lerankulon, Kecamatan Palang mengatakan, kejadian terbakarnya motor-motor itu diketahui sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, para pencari rumput laut sudah hendak mau kembali ke daratan usai mencari rumput laut.

"Saya tahu kondisi empat motor sudah hangus, sedangkan yang satu hanya terbakar bagian joknya saja," terang Kasmian.

Menurut Kasmian, tiap kali para nelayan mencari rumput laut, kendaraannya selalu diparkir di tempat itu. Ia menduga terbakarnya empat motor dikarenakan ada salah satu warga yang membakar sampah di dekat kendaraan nelayan, sehingga apinya merembet sampai ke tenda dan motor.

Kasmian berharap Polsek Palang bisa menemukan orang yang membakar sampah di area itu.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polsek setempat yang mendapatkan laporan itu langsung mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO