Siang Ini Diprediksi Turun Hujan, Diharapkan Mengurangi Titik Api Karhutla di Jember

Siang Ini Diprediksi Turun Hujan, Diharapkan Mengurangi Titik Api Karhutla di Jember Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo di Pusdalops, Senin (21/10/2019).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Berdasarkan informasi prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), siang ini diprediksi turun hujan di wilayah Kabupaten . Dengan adanya informasi tersebut, BPBD berharap dapat sedikit mengurangi titik api.

"Dari informasi yang disampaikan BMKG, diprediksi siang ini akan turun hujan lokal untuk wilayah Kabupaten ," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Heru Widagdo saat dikonfirmasi di Pusdalops, Senin (21/10/2019).

"Semoga turunnya hujan ini, bisa memadamkan kobaran api. Karena banyak lokasi yang susah dilakukan pemadaman dengan medan terjal kemiringan mencapai 70 derajat, dan angin kencang," kata Heru.

Untuk upaya pemadaman api, BPBD juga berkoordinasi dengan 4 Pilar. "Yakni TNI, Polri, Pemerintahan Desa, dan masyarakat sekitar juga relawan. Bersinergi untuk melakukan pemadaman. Selain itu, jika diperlukan juga akan memadamkan api dengan bom air," paparnya. (jbr1/yud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO