Kades Duduk Sebut Nurul Yatim dan Kristono Berpeluang Pimpin AKD Gresik

Kades Duduk Sebut Nurul Yatim dan Kristono Berpeluang Pimpin AKD Gresik Ilustrasi

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa (Kades) Baron Kecamatan Dukun, Nurul Yatim dan Kades Iker-iker Kecamatan Cerme, Kristono diprediksi bersaing ketat dalam pemilihan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Gresik masa khidmat 2019-2024 yang bakal digelar, Kamis (17/10) hari ini.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Duduk Kecamatan Duduksampeyan, Said Sa'dan. Ia menilai Nurul Yatim dan Kristono yang paling berpeluang memperebutkan suara 330 Kades se-Kabupaten Gresik.

"Kalau Nurul Yatim dan Kristono itu maju, maka secara peta kekuatan bisa dipastikan akan bersaing ketat. Keduanya sama-sama memiliki kans," jelasnya.

"Namun, kalau dipersentasekan perolehan suara, maka diprediksi Nurul Yatim yang akan unggul dengan selisih suara tipis. Pak Nurul Yatim 55 persen, dan Pak Kristono 45 persen lah," ungkapnya memberikan prediksi.

Menurut ia, bahwa Kades yang cenderung memilih Nurul Yatim adalah mereka yang sudah lama menjabat antara 2-3 periode. "Sebab, kiprahnya selama memimpin AKD Kabupaten Gresik sudah bisa dirasakan masyarakat," katanya.

Namun demikian, ia tak menampik adanya kemungkinan Kristono yang terpilih sebagai Ketua AKD, di samping kemungkinan adanya calon pendatang baru di luar dua nama tersebut. "Pendatang baru itu maksudnya di pengurus AKD kecamatan atau kabupaten, namun belum pernah menjabat ketua AKD," pungkasnya.

Sementara Dewan Pembina AKD Kabupaten Gresik M. Sukoiri menyatakan, baik Nurul Yatim maupun Kristono ataupun calon lain yang terpilih dalam Musda AKD harus bisa membawa kebaikan dan kemajuan AKD. "Juga sangat penting bisa membawa keguyuban dan kekompakan AKD," pungkas pria yang berniat maju di Pilbup Gresik 2020 ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO