Kamis, 16 Juli 2020 20:06

Atlet Renang Putra Koarmada II Berhasil Raih Emas di Kompetisi Olahraga Air HUT TNI ke-74

Senin, 14 Oktober 2019 15:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Atlet Renang Putra Koarmada II Berhasil Raih Emas di Kompetisi Olahraga Air HUT TNI ke-74

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Satu medali emas disumbangkan oleh atlet renang putra Komando Armada II dalam Kompetisi Olahraga Air HUT ke-74 TNI. Adalah Serda Jas Andrew Paulinus Rorimpandey yang berhasil menyabet Juara I dalam Fin Swim 6.000 meter Putra TNI/Polri.

Keberhasilan tersebut ditandai melalui pengalungan medali emas dan penyerahan piala kepada para pemenang saat acara penutupan Kompetisi Olahraga Air HUT TNI Ke-74 oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Wuspo Lukito, bertempat di Ancol Beach City, Ahad (13/10) kemarin.

Serda Andrew tidak sendirian, dari atlet renang putri Koarmada II Serda Ni Luh Putu Meisya juga berhasil menyumbangkan medali perunggu di kategori Fin Swim 3.000 meter Putri TNI/Polri. Sehingga total medali yang diperoleh kontingen Koarmada II yang dipimpin oleh Komandan Satuan Amfibi (Dansatfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo adalah 1 emas, dan 1 perunggu.

Ditemui di sela acara usai pengalungan medali, Serda Andrew yang sehari-hari berdinas di Jasrek Disminpers Lantamal VIII Manado, jajaran Koarmada II ini menuturkan jika prestasinya ini tak lepas dari upayanya berlatih renang secara rutin dan disiplin sesuai porgram latihan yang diberikan oleh pelatih profesional.

Andrew pun mengaku jika olahraga renang adalah hobi yang ditekuninya sejak kelas 3 SD. Berawal dari dirinya yang tidak pandai berenang sehingga menimbulkan keinginan untuk mencoba hingga akhirnya menjadi hobi dan membuahkan prestasi.

"Hobi renang saya jadikan suatu hal yang mendatangkan prestasi tidak lepas dari inspirasi para perenang dunia, yang membuat saya termotivasi untuk tekun dan disiplin dalam latihan renang serta menjalani pola hidup sehat agar dapat meningkatkan prestasi yang sudah saya raih," terang Andrew tentang kiat suksesnya.

Pengalaman serupa juga dialami oleh Serda Ni Luh Putu Meisya atau yang akrab disapa Meisya, peraih medali perunggu di kategori Fin Swim 3.000 meter Putri yang kesehariannya berdinas di Rumkital Dr. Oepomo Lantamal V Surabaya. Ketertarikannya dengan olahraga renang dimulai sejak umur 10 tahun, karenanya kesukaannya main dan berendam di air.

Hobi tersebut mulai ditekuninya sejak umur 11 tahun, terlebih dengan adanya dukungan orangtua yang setia mengantar dan menemani Meisya kecil latihan renang meskipun harus menempuh jarak sekitar 1 jam perjalanan dari rumah menuju tempat latihan di daerah Gianyar.

Alhasil, saat ini Serda Meisya telah meraih beberapa gelar juara renang dan juga berpartisipasi mencapai finish dalam event renang jarak jauh seperti Renang Selat Madura, dan Renang Selat Sunda di tahun 2018.

Senada dengan Serda Andrew, upaya yang dilakukan Serda Meisya dalam meningkatkan prestasinya adalah dengan melakukan tiga B yakni Berlatih tekun, Berusaha, dan Berdoa.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 15 Juli 2020 12:17 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...