Atlet Renang Putra Koarmada II Berhasil Raih Emas di Kompetisi Olahraga Air HUT TNI ke-74

Atlet Renang Putra Koarmada II Berhasil Raih Emas di Kompetisi Olahraga Air HUT TNI ke-74

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Satu medali emas disumbangkan oleh atlet renang putra Komando Armada II dalam Kompetisi Olahraga Air HUT ke-74 TNI. Adalah Serda Jas Andrew Paulinus Rorimpandey yang berhasil menyabet Juara I dalam Fin Swim 6.000 meter Putra TNI/Polri.

Keberhasilan tersebut ditandai melalui pengalungan medali emas dan penyerahan piala kepada para pemenang saat acara penutupan Kompetisi Olahraga Air HUT TNI Ke-74 oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Wuspo Lukito, bertempat di Ancol Beach City, Ahad (13/10) kemarin.

Serda Andrew tidak sendirian, dari atlet renang putri Serda Ni Luh Putu Meisya juga berhasil menyumbangkan medali perunggu di kategori Fin Swim 3.000 meter Putri TNI/Polri. Sehingga total medali yang diperoleh kontingen yang dipimpin oleh Komandan Satuan Amfibi (Dansatfib) Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo adalah 1 emas, dan 1 perunggu.

Ditemui di sela acara usai pengalungan medali, Serda Andrew yang sehari-hari berdinas di Jasrek Disminpers Lantamal VIII Manado, jajaran ini menuturkan jika prestasinya ini tak lepas dari upayanya berlatih renang secara rutin dan disiplin sesuai porgram latihan yang diberikan oleh pelatih profesional.

Andrew pun mengaku jika olahraga renang adalah hobi yang ditekuninya sejak kelas 3 SD. Berawal dari dirinya yang tidak pandai berenang sehingga menimbulkan keinginan untuk mencoba hingga akhirnya menjadi hobi dan membuahkan prestasi.

"Hobi renang saya jadikan suatu hal yang mendatangkan prestasi tidak lepas dari inspirasi para perenang dunia, yang membuat saya termotivasi untuk tekun dan disiplin dalam latihan renang serta menjalani pola hidup sehat agar dapat meningkatkan prestasi yang sudah saya raih," terang Andrew tentang kiat suksesnya.

Pengalaman serupa juga dialami oleh Serda Ni Luh Putu Meisya atau yang akrab disapa Meisya, peraih medali perunggu di kategori Fin Swim 3.000 meter Putri yang kesehariannya berdinas di Rumkital Dr. Oepomo Lantamal V Surabaya. Ketertarikannya dengan olahraga renang dimulai sejak umur 10 tahun, karenanya kesukaannya main dan berendam di air.

Hobi tersebut mulai ditekuninya sejak umur 11 tahun, terlebih dengan adanya dukungan orangtua yang setia mengantar dan menemani Meisya kecil latihan renang meskipun harus menempuh jarak sekitar 1 jam perjalanan dari rumah menuju tempat latihan di daerah Gianyar.

Alhasil, saat ini Serda Meisya telah meraih beberapa gelar juara renang dan juga berpartisipasi mencapai finish dalam event renang jarak jauh seperti Renang Selat Madura, dan Renang Selat Sunda di tahun 2018.

Senada dengan Serda Andrew, upaya yang dilakukan Serda Meisya dalam meningkatkan prestasinya adalah dengan melakukan tiga B yakni Berlatih tekun, Berusaha, dan Berdoa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO