132 Pejabat Dilantik di Pendopo Agung, Sudibyo Ditunda

132 Pejabat Dilantik di Pendopo Agung, Sudibyo Ditunda 132 pejabat saat dilantik oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron di Pendopo Agung, Rabu (08/10/2019).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 132 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dilantik di Pendopo Agung Bangkalan Jl. Letnan Abdullah No. 1 Bangkalan, Rabu (9/10/2019).

Ratusan pejabat itu dilantik secara langsung oleh R. Abdul Latif Imron. Mereka di antaranya adalah Joko Bambang Budi Mustika dilantik sebagai Kepala Disdik, Agus Sugianto Zein Kepala Kominfo, M. Ainul Ghufron Kepala DPMPTSP, Puguh Santoso Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Irman Gunadi Kepala Satpol PP, Zakariya Kepala Dispendukcapil, Ahmad Ahadiyah Kepala DPMD, Mohamad Zaini Kepala Dinas Perikanan, dan Supriyono Inspektur Inspektorat.

Dalam amanatnya, Bupati Latif mengatakan mutasi jabatan ini merupakan bentuk penyegaran birokrasi. Ia berharap para pejabat yang dilantik bisa menghadapi tantangan dan tugas baru di lingkungan masing-masing.

"Jadilah pimpinan yang handal dan profesional dengan berbagai inovasi, namun tetap mengacu pada aturan yang berlaku," ujar Ra Latif, sapaan karib Abdul Latif Imron.

Ia juga berpesan kepada para pejabat agar segera beradaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi di jabatan masing-masing, serta membangun koordinasi antar pimpinan dan staf. "Tingkatkan motivasi, semangat kerja, dan tugas kerja yang telah dipercayakan untuk dilaksanakan dengan baik," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ra Latif juga mengungkapkan penundaan pelantikan Sudibyo sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes). "Ditunda pelantikannya karena adanya perbedaan pandangan dari komisi ASN yang ada di pusat. Karena yang bersangkutan dahulunya berasal dari fungsional ke struktural, kemudian kembali ke fungsional lagi, dan saat ini ke struktural lagi," paparnya.

"Secara kepangkatan, Plt Dinas Kesehatan Sudiyo, sudah memenuhi standar dan hasil dari fit and proper test juga sudah bagus. Jadi masih ada perdebatan yang berakibat penundaan pelantikan," jelasnya.

Terkait adanya jabatan kepala OPD yang masih kosong, ia mengaku akan segera menggelar seleksi kembali melalui tim pansel. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO