Jumat, 18 Oktober 2019 16:54

132 Pejabat Dilantik di Pendopo Agung, Sudibyo Ditunda

Rabu, 09 Oktober 2019 16:27 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
132 Pejabat Dilantik di Pendopo Agung, Sudibyo Ditunda
132 pejabat saat dilantik oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron di Pendopo Agung, Rabu (08/10/2019).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 132 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dilantik di Pendopo Agung Bangkalan Jl. Letnan Abdullah No. 1 Bangkalan, Rabu (9/10/2019).

Ratusan pejabat itu dilantik secara langsung oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron. Mereka di antaranya adalah Joko Bambang Budi Mustika dilantik sebagai Kepala Disdik, Agus Sugianto Zein Kepala Kominfo, M. Ainul Ghufron Kepala DPMPTSP, Puguh Santoso Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Irman Gunadi Kepala Satpol PP, Zakariya Kepala Dispendukcapil, Ahmad Ahadiyah Kepala DPMD, Mohamad Zaini Kepala Dinas Perikanan, dan Supriyono Inspektur Inspektorat.

Dalam amanatnya, Bupati Latif mengatakan mutasi jabatan ini merupakan bentuk penyegaran birokrasi. Ia berharap para pejabat yang dilantik bisa menghadapi tantangan dan tugas baru di lingkungan masing-masing.

"Jadilah pimpinan yang handal dan profesional dengan berbagai inovasi, namun tetap mengacu pada aturan yang berlaku," ujar Ra Latif, sapaan karib Abdul Latif Imron.

Ia juga berpesan kepada para pejabat agar segera beradaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi di jabatan masing-masing, serta membangun koordinasi antar pimpinan dan staf. "Tingkatkan motivasi, semangat kerja, dan tugas kerja yang telah dipercayakan untuk dilaksanakan dengan baik," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ra Latif juga mengungkapkan penundaan pelantikan Sudibyo sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes). "Ditunda pelantikannya karena adanya perbedaan pandangan dari komisi ASN yang ada di pusat. Karena yang bersangkutan dahulunya berasal dari fungsional ke struktural, kemudian kembali ke fungsional lagi, dan saat ini ke struktural lagi," paparnya.

"Secara kepangkatan, Plt Dinas Kesehatan Sudiyo, sudah memenuhi standar dan hasil dari fit and proper test juga sudah bagus. Jadi masih ada perdebatan yang berakibat penundaan pelantikan," jelasnya.

Terkait adanya jabatan kepala OPD yang masih kosong, ia mengaku akan segera menggelar seleksi kembali melalui tim pansel. (ida/uzi/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...