Kapolresta Sidoarjo Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Polresta Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Polresta Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Upacara yang dilakukan setiap 1 Oktober itu, berlangsung di lapangan , diikuti pejabat utama, anggota, dan ASN , Selasa (1/10/2019).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan penghormatan terhadap para pahlawan terhadap jasa perjuangan, terutama pahlawan revolusi yang telah gugur dalam membela kemuliaan Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, mengatakan Setiap 1 Oktober merupakan hari bersejarah yang mendambakan persatuan dan kesatuan penuh dengan kedamaian, adil dan makmur berdasarkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila itu.

Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk mengambil makna nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Pemaknaan nilai-nilai kesaktian Pancasila itu sendiri sangatlah penting, khususnya bagi generasi muda di era demokrasi dan kita semua. Pancasila tetap kokoh selamanya, dan Bangsa Indonesia tetap jaya, merdeka," tambah Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO