Prosesi Pedang Pora Sambut Kapolres Bangkalan AKBP Rama

Prosesi Pedang Pora Sambut Kapolres Bangkalan AKBP Rama Prosesi pedang pora menyambut Kapolres Bangkalan yang baru AKBP Rama S. Putra bersama Istri Ny. Nova Rama.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Prosesi pedang pora mewarnai pisah sambut Kapolres Bangkalan dari Kapolres lama AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., S.H. ke kapolres yang baru AKBP Rama Samtama Putra S.I.K., M.Si., M.H., Jumat (27/09/2019)

Tepat pukul 07.10 WIB, dari pintu masuk Mapolres, para Kapolsek, Kasubag, dan Perwira serta jajarannya telah berjajar menyambut kapolres baru AKBP Rama Samtama Putra bersama istri Nova Rama.

"Yang pasti disambut dengan pedang pora sebagai tradisi penyambutan Kapolres baru, serta disambut dengan prosesi tari "Ngambak Tamui Agungan" khas budaya Madura oleh sanggar Tarara," kata Kasubbag Iptu Suyitno.

Sebelumnya, AKBP Rama Samtama Putra telah melangsungkan serah terima jabatan dengan AKBP Boby Pa'ludin Tambun di gedung Mahameru Polda Jatim pada Senin (23/09/2019). AKBP Rama Samtama Putra pernah menjabat Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim, dan pernah menjabat Kasubdit 1 Indagsi (Industri Perdagangan) Ditreskrimsus Polda Jatim. AKBP Rama Samtama Putra yang merupakan jebolan Akademi Polisi (Akpol) angkatan tahun 2001 juga pernah Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Jatim.

Salah satu prestasi yang diukir oleh Kapolres Bangkalan yang baru adalah pernah mengungkap kasus penyelewengan dana hibah Pemkot Pasuruan untuk kegiatan PSSI TA 2013, 2014, dan 2015 pada bulan Juli 2019. Selain itu ada kasus pemotongan dana Jaspel dari pegawai dan staf puskesmas Widang Tuban pada Maret lalu. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO