Ratusan Mahasiswa di Pacitan Geruduk Kantor Bupati dan Gedung DPRD, Tolak UU KPK dan RUU KUHP

Ratusan Mahasiswa di Pacitan Geruduk Kantor Bupati dan Gedung DPRD, Tolak UU KPK dan RUU KUHP Aksi mahasiswa di halaman gedung DPRD Pacitan. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan mahasiswa dari berbagai almamater kampus di menggelar aksi damai menolak R dan UU KPK hasil revisi, Rabu (25/9). Awalnya, para aktivis kampus itu melakukan long march dan menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Bupati , Jl Jaksa Agung Suprapto. Di situ, mereka sempat menggelar orasi sebagai luapan kekecewaan mereka terhadap pemerintahan saat ini.

"Mahasiswa adalah agen perubahan. Kita sudah muak terhadap pengelolaan negara yang amburadul. Tolak pelemahan KPK. Mahasiswa tergugah akan carut-marutnya pengelolaan negara yang tidak berpihak kepada rakyat," teriak Danur Suprapto, salah seorang perwakilan mahasiswa saat menyampaikan orasinya.

"Kalau bukan mahasiswa siapa lagi, Kalau bukan kita siapa lagi? Kami menolak draft Undang-Undang yang menyengsarakan rakyat. Jangan bilang hidup mahasiswa, manakala masih bermata buta, bertelinga tuli melihat ketidak adilan. Jangan bilang hidup mahasiswa manakala lidah kita kelu untuk menyuarakan keluhan rakyat," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Sugandi yang ikut hadir mengamankan jalannya aksi memberikan apresiasi kepada para mahasiswa, yang telah menggelar aksi turun ke jalan secara damai dan tertib.

"Terima kasih pelaksanaan unras berjalan damai. Semoga para adik-adik kelak, akan menjadi generasi penerus yang jujur dan amanah. Kami mohon maaf apabila kurang berkenan terhadap anggota Mapolres dalam mengawal jalanya unras," sela AKBP Sugandi di tengah kerumunan peserta aksi.

Lihat juga video 'Tak Terima Motor Anaknya Ditilang, Pria ini Mengejar Polantas dengan Membawa Celurit dan Parang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO