Jumat, 18 Oktober 2019 16:51

​Pulang Makan Bakso di Ngawi, Dua Warga Sragen Tewas Dihantam KA Brantas

Jumat, 20 September 2019 22:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
​Pulang Makan Bakso di Ngawi, Dua Warga Sragen Tewas Dihantam KA Brantas
Kendaraan kedua korban yang hancur usai disambar kereta api.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sungguh nahas apa yang sudah dialami Ranti (45) dan Sukini (35). Saat perjalanan pulang dari makan bakso, kedua warga Desa Tunggul, Kec. Gondang, Sragen Jawa Tengah ini tewas dihantam KA Brantas.

Kejadian pada Kamis (19/09) sekitar pukul 17.20 WIB ini berawal saat Ranti yang berboncengan dengan Sukini mengendarai motor menuju rumah usai membbeli bakso. Saat sampai di Dusun Kedung Lumbu, Desa Pakah, Kec. Mantingan, Ngawi keduanya melintasi perlintasan kereta api yang tidak berpalang pintu.

Sebelum melintasi perlintasan kereta api, keduanya sempat diperingatkan oleh Joko Warto (40), warga Desa Kedungharjo Kec. Mantingan Ngawi.

"Saya dari arah Selatan tahu ada kereta yang akan lewat dari Timur lalu saya berhenti. Tiba-tiba dari arah depan ada sepeda motor yang akan lewat saya sempat meneriaki," jelas Joko.

Namun korban tidak mendengar dan terus melaju. Akibatnya, kedua korban langsung disambar kereta api Brantas jurusan Blitar Pasar Senen hingga terlontar sekitar 50 meter.

Kendaraan korban Honda Beat langsung hancur dan kedua wanita yang salah satunya diketahui sebagai pedagang baju di Pasar Gondang Sragen menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian.

"Kejadian ini akibat pengendara yang tidak waspada sewaktu akan melintasi perlintasan kereta api yang dalam keadaan tidak berpalang," terang Kapolsek Mantingan AKP Suparno pada BANGSAONLINE.com.

Dari keterangan Kapolsek Mantingan, bahwa perlintasan di Desa Pakah tersebut memang rawan. Sebab tidak dilengkapi palang pintu dan penjaga. Memang sebelumnya pernah ada tanda sirine yang dipasang, namun sudah tidak berfungsi. (nal/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...