Rabu, 27 Mei 2020 16:16

​Pulang Makan Bakso di Ngawi, Dua Warga Sragen Tewas Dihantam KA Brantas

Jumat, 20 September 2019 22:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
​Pulang Makan Bakso di Ngawi, Dua Warga Sragen Tewas Dihantam KA Brantas
Kendaraan kedua korban yang hancur usai disambar kereta api.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sungguh nahas apa yang sudah dialami Ranti (45) dan Sukini (35). Saat perjalanan pulang dari makan bakso, kedua warga Desa Tunggul, Kec. Gondang, Sragen Jawa Tengah ini tewas dihantam KA Brantas.

Kejadian pada Kamis (19/09) sekitar pukul 17.20 WIB ini berawal saat Ranti yang berboncengan dengan Sukini mengendarai motor menuju rumah usai membbeli bakso. Saat sampai di Dusun Kedung Lumbu, Desa Pakah, Kec. Mantingan, Ngawi keduanya melintasi perlintasan kereta api yang tidak berpalang pintu.

Sebelum melintasi perlintasan kereta api, keduanya sempat diperingatkan oleh Joko Warto (40), warga Desa Kedungharjo Kec. Mantingan Ngawi.

"Saya dari arah Selatan tahu ada kereta yang akan lewat dari Timur lalu saya berhenti. Tiba-tiba dari arah depan ada sepeda motor yang akan lewat saya sempat meneriaki," jelas Joko.

Namun korban tidak mendengar dan terus melaju. Akibatnya, kedua korban langsung disambar kereta api Brantas jurusan Blitar Pasar Senen hingga terlontar sekitar 50 meter.

Kendaraan korban Honda Beat langsung hancur dan kedua wanita yang salah satunya diketahui sebagai pedagang baju di Pasar Gondang Sragen menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian.

"Kejadian ini akibat pengendara yang tidak waspada sewaktu akan melintasi perlintasan kereta api yang dalam keadaan tidak berpalang," terang Kapolsek Mantingan AKP Suparno pada BANGSAONLINE.com.

Dari keterangan Kapolsek Mantingan, bahwa perlintasan di Desa Pakah tersebut memang rawan. Sebab tidak dilengkapi palang pintu dan penjaga. Memang sebelumnya pernah ada tanda sirine yang dipasang, namun sudah tidak berfungsi. (nal/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...