Rapat Penyusunan AKD DPRD Bangkalan Berjalan Alot, Sempat Diskorsing

Rapat Penyusunan AKD DPRD Bangkalan Berjalan Alot, Sempat Diskorsing Wakil Ketua DPRD Bangkalan Hotib Marzuki mendapatkan ucapan selamat dari Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron Amin?.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Rapat penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) alot dan bahkan sempat diskorsing, Jumat (20/9). Perdebatan alot itu sulit dihindari ketika pembagian jumlah anggota komisi.

Ketua Mohammad Fahad membenarkan alotnya pembagian di setiap komisi, "Masih tahap lobi-lobi. Tapi wajar, ini bagian dari dinamika politik," kata politikus Gerindra tersebut.

"Sementara tatib yang menjadi acuan. Tatib sendiri mengatur pembagiannya, yang jelas tatib sebagai acuannya," tambah Fahad.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Hotib Marzuki. Ia mengungkapkan, alotnya pembahasan penetapan AKD tersebut terkait pembagian jumlah anggota komisi. Di saat rapat gabungan antara pimpinan dewan dan pimpinan fraksi, sudah disepakati jumlah anggota komisi A 11 anggota, Komisi B 12, Komisi C 11, dan Komisi D 12 anggota," ujarnya.

"Namun ketika dibagi oleh fraksi dan diajukan nama-nama, komposisi tersebut tidak masuk. Artinya sulit untuk dibagi. Akhirnya menganulir komposisi 11, 12, 11, dan 12. Oleh karena itu, disepakati jumlah komisi A dan B 11 anggota, sementara untuk komisi C dan D jumlahnya 12 anggota. Masing-masing komisi dan sudah disepakati," jelas politikus PKB ini.

"Nanti di hari senin tinggal memilih Ketua Komisi, dan Ketua Badan Kehormatan (BK). Sementara Ketua Bamus dan Banggar otomatis pimpinan DPRD," pungkas Hotib. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO