Pelantikan 4 Pimpinan DPRD Gresik Tinggal Tunggu Golkar

Pelantikan 4 Pimpinan DPRD Gresik Tinggal Tunggu Golkar Para anggota DPRD Gresik periode 2019-2024 foto bersama usai dilantik pada 23 Agustus lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - belum juga menetapkan pimpinan definitif. Hal ini lantaran dari 4 partai politik (parpol) yang medapat jatah pimpinan DPRD, baru 3 partai yang menyampaikan rekom penunjukkan anggotanya sebagai pimpinan.

Ketiga partai tersebut adalah, PKB yang merekom Fandi Akhmad Yani sebagai Ketua DPRD, Partai Gerindra merekom Asluchul Alif (Ketua DPC) sebagai Wakil Ketua, dan PDIP merekom Mujid Riduan (Ketua DPC) sebagai Wakil Ketua. Sementara untuk Golkar, hingga kini rekom penunjukan Wakil Ketua DPRD belum juga turun.

Ketua Sementara Moch. Abdul Qodir membenarkan baru 3 rekom DPP yang turun. "Yang turun PKB, Gerindra, dan PDIP. Sementara Golkar belum turun," katanya, Ahad (8/9).

Menurut Qodir, teknis pengusulan 4 pimpinan DPRD memang harus melalui partai masing-masing. Selanjutnya, usulan itu diserahkan ke DPRD melalui fraksi, lalu dikirim ke Gubernur Jatim untuk diberikan surat keputusan (SK) pengangkat dan pelantikan.

"Baru setelah SK turun, kami tinggal agendakan pelantikan," pungkasnya.

Sementara Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim membenarkan jika rekom dari DPP untuk penunjukan pimpinan hingga kini belum turun. Menurutnya, rekom tersebut baru turun minggu depan serentak secara nasional.

"Setelah turun langsung kami kirim ke fraksi untuk diteruskan ke pimpinan sementara," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO