Sabtu, 31 Juli 2021 02:22

Bawa Tukang Bakpao dan CD, Puluhan Massa Demo DPRD Gresik Tolak Jasmas dan Kunker

Senin, 02 September 2019 14:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Bawa Tukang Bakpao dan CD, Puluhan Massa Demo DPRD Gresik Tolak Jasmas dan Kunker
Massa Forkot saat menggelar demo di depan kantor DPRD Gresik sambil bagi-bagi bakpao. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan massa yang mengatasnamakan diri Forum Kota (Forkot) menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Gresik, Jalan KH. Wachid Hasyim, Gresik, Senin (2/9).

Mereka menolak kegiatan DPRD Gresik periode 2019-2024 berupa kunjungan kerja (kunker), dan jaring aspirasi masyarakat (Jasmas). Sebab, kegiatan tersebut dinilai hanya menghambur-hamburkan anggaran. Sedangkan manfaatnya bagi masyarakat tidak ada.

Dalam aksinya, pendemo membawa satu rombong bakpao yang kemudian dibagi-bagikan kepada para pengguna jalan. Sambil membawa poster berisi kritikan terhadap giat kunker dan program jasmas, mereka juga membawa celana dalam (CD) yang dikenakan di kepala.

Koordiantor pendemo Haris menilai, selama ini kunker hanya jadi ajang rekreasi anggota dewan yang tak bermanfaat bagi masyarakat. "Kunker tak ada manfaatnya bagi masyarakat. Kunker hanya untuk mengeruk fee," cetusnya.

BACA JUGA : 

Pemkab Gresik Masih Ada Stok Rp 22 M Anggaran Refocusing APBD 2021 untuk Dampak Pandemi

Nurhudi Sosialisasikan 3 Perundang-undangan Tahap III kepada Warga Jogodalu Gresik

Korban Bumil Meninggal Saat Perawatan di RS Terus Berjatuhan, Ini Respons DPRD Gresik

Banyak ASN DPUTR Gresik Terpapar Covid-19, Sidak Proyek Dengan Komisi III Batal

Dia juga menilai bahwasanya program Jasmas tak ada manfaatnya bagi masyarakat. Padahal, masing-masing anggota dewan menadapat 'jatah' Rp 2 miliar setiap tahun untuk mewujudkan aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Menurut Haris, seharusnya DPRD Gresik fokus menangani problematika yang dihadapi oleh masyarakat, mulai kemiskinan, pengangguran, banjir, dan lainnya. "Tapi DPRD lebih enjoy mengeruk uang rakyat ketimbang ngurus rakyat," pungkasnya.

Usai melakukan orasi cukup lama, pendemo kemudian ditemui anggota F-PDIP Jumanto. Dalam kesempatan itu, Haris menyerahkan bakpao dan CD kepada Jumanto.

Sementara Jumanto sendiri berjanji merespons dan menindaklanjuti tuntutan pendemo. "Kami siap tindaklanjuti tuntutan pendemo," katanya. (hud/dur)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...