Jumat, 18 Oktober 2019 16:45

Bawa Tukang Bakpao dan CD, Puluhan Massa Demo DPRD Gresik Tolak Jasmas dan Kunker

Senin, 02 September 2019 14:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Bawa Tukang Bakpao dan CD, Puluhan Massa Demo DPRD Gresik Tolak Jasmas dan Kunker
Massa Forkot saat menggelar demo di depan kantor DPRD Gresik sambil bagi-bagi bakpao. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan massa yang mengatasnamakan diri Forum Kota (Forkot) menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Gresik, Jalan KH. Wachid Hasyim, Gresik, Senin (2/9).

Mereka menolak kegiatan DPRD Gresik periode 2019-2024 berupa kunjungan kerja (kunker), dan jaring aspirasi masyarakat (Jasmas). Sebab, kegiatan tersebut dinilai hanya menghambur-hamburkan anggaran. Sedangkan manfaatnya bagi masyarakat tidak ada.

Dalam aksinya, pendemo membawa satu rombong bakpao yang kemudian dibagi-bagikan kepada para pengguna jalan. Sambil membawa poster berisi kritikan terhadap giat kunker dan program jasmas, mereka juga membawa celana dalam (CD) yang dikenakan di kepala.

Koordiantor pendemo Haris menilai, selama ini kunker hanya jadi ajang rekreasi anggota dewan yang tak bermanfaat bagi masyarakat. "Kunker tak ada manfaatnya bagi masyarakat. Kunker hanya untuk mengeruk fee," cetusnya.

Dia juga menilai bahwasanya program Jasmas tak ada manfaatnya bagi masyarakat. Padahal, masing-masing anggota dewan menadapat 'jatah' Rp 2 miliar setiap tahun untuk mewujudkan aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Menurut Haris, seharusnya DPRD Gresik fokus menangani problematika yang dihadapi oleh masyarakat, mulai kemiskinan, pengangguran, banjir, dan lainnya. "Tapi DPRD lebih enjoy mengeruk uang rakyat ketimbang ngurus rakyat," pungkasnya.

Usai melakukan orasi cukup lama, pendemo kemudian ditemui anggota F-PDIP Jumanto. Dalam kesempatan itu, Haris menyerahkan bakpao dan CD kepada Jumanto.

Sementara Jumanto sendiri berjanji merespons dan menindaklanjuti tuntutan pendemo. "Kami siap tindaklanjuti tuntutan pendemo," katanya. (hud/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...