Selasa, 10 Desember 2019 03:24

Bawa Tukang Bakpao dan CD, Puluhan Massa Demo DPRD Gresik Tolak Jasmas dan Kunker

Senin, 02 September 2019 14:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Bawa Tukang Bakpao dan CD, Puluhan Massa Demo DPRD Gresik Tolak Jasmas dan Kunker
Massa Forkot saat menggelar demo di depan kantor DPRD Gresik sambil bagi-bagi bakpao. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan massa yang mengatasnamakan diri Forum Kota (Forkot) menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Gresik, Jalan KH. Wachid Hasyim, Gresik, Senin (2/9).

Mereka menolak kegiatan DPRD Gresik periode 2019-2024 berupa kunjungan kerja (kunker), dan jaring aspirasi masyarakat (Jasmas). Sebab, kegiatan tersebut dinilai hanya menghambur-hamburkan anggaran. Sedangkan manfaatnya bagi masyarakat tidak ada.

Dalam aksinya, pendemo membawa satu rombong bakpao yang kemudian dibagi-bagikan kepada para pengguna jalan. Sambil membawa poster berisi kritikan terhadap giat kunker dan program jasmas, mereka juga membawa celana dalam (CD) yang dikenakan di kepala.

Koordiantor pendemo Haris menilai, selama ini kunker hanya jadi ajang rekreasi anggota dewan yang tak bermanfaat bagi masyarakat. "Kunker tak ada manfaatnya bagi masyarakat. Kunker hanya untuk mengeruk fee," cetusnya.

Dia juga menilai bahwasanya program Jasmas tak ada manfaatnya bagi masyarakat. Padahal, masing-masing anggota dewan menadapat 'jatah' Rp 2 miliar setiap tahun untuk mewujudkan aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Menurut Haris, seharusnya DPRD Gresik fokus menangani problematika yang dihadapi oleh masyarakat, mulai kemiskinan, pengangguran, banjir, dan lainnya. "Tapi DPRD lebih enjoy mengeruk uang rakyat ketimbang ngurus rakyat," pungkasnya.

Usai melakukan orasi cukup lama, pendemo kemudian ditemui anggota F-PDIP Jumanto. Dalam kesempatan itu, Haris menyerahkan bakpao dan CD kepada Jumanto.

Sementara Jumanto sendiri berjanji merespons dan menindaklanjuti tuntutan pendemo. "Kami siap tindaklanjuti tuntutan pendemo," katanya. (hud/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...