Bank Jatim Kawal Program Nawa Bhakti Satya

Bank Jatim Kawal Program Nawa Bhakti Satya Sekretaris Perusahaan Bank Jatim Glemboh Priambodo (paling kanan) saat menjadi pembicara dalam FGD Jurnalis Ekonomi Bisnis Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Timur Tbk atau siap mengawal program Nawa Bhakti Satya. Sebab, program yang digagas Gubernur Jawa Timur itu dinilai membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim.

Program itu, antara lain Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Diniyah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni.

“Sejumlah program sudah disiapkan agar program Nawa Bhakti Satya bisa terwujud,” kata Sekretaris Perusahaan , Glemboh Priambodo di Surabaya, Rabu (28/8).

Salah satu program itu, menurutnya, adalah dengan penguatan program tangung jawab sosial perusahaan atau coorporate social rensponsibility (CSR). CSR tersebut diperuntukkan untuk membantu masyarakat mengembangkan usaha. Selain itu, CSR ini juga untuk menunjang UMKM warga Jatim.

“Saat ini, realisasi CSR yang sudah kami kucurkan sebanyak Rp 10 miliar. Hingga akhir tahun ini kami targetkan sebanyak Rp 20 miliar,” ujarnya di acara Focus Group Discussion (FGD) bertema ‘Membedah Strategi Dalam Mewujudkan Program Nawa Bhakti Satya’.

Glemboh melanjutkan, sejumlah program Nawa Bhakti Satya yang sinergi dengan program CSR ini di antaranya, Jatim Sejahtera. Ini merupakan program Pemprov Jatim dalam pengentasan kemiskinan. Kemudian Jatim Cerdas, di mana CSR dipergunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jatim.

“Tak hanya CSR, program lain yang sejalan dengan Nawa Bhakti Satya (Jatim Akses) adalah kami ikut dalam pembiayaan infrastruktur. Kami juga berupaya terus memperkuat kredit sektor usaha kecil (Jatim Berdaya),” jelasnya.

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO