Tari Jaranan Sambut Delegasi RTN di Cocktail Party Latma SEA Garuda 2019

Tari Jaranan Sambut Delegasi RTN di Cocktail Party Latma SEA Garuda 2019

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Latihan Sea Garuda 2019 Kolonel Laut (P) Eko Wahjono menerima kunjungan delegasi Angkatan Laut Thailand atau Royal Thailand Navy (RTN) yang dipimpin oleh Captain Samarn Khuthapong dalam acara Cocktail Party, di geladak KRI Bung Tomo- 357 yang sedang sandar di Pelabuhan Chuk Samet Thailand, Sabtu (17/08)

Kedatangan pejabat RTN tersebut disambut dengan tari Jaranan, tarian tradisional dari Jawa Timur. Tentu saja sambutan ini membuat para delegasi RTN terpukau dengan kostum, musik dan gerakan tari Jaranan yang enerjik.

Tidak hanya Jaranan yang berhasil memukau undangan, dalam acara Cocktail Party tersebut juga ditampilkan aneka tarian tradisional khas Indonesia. Salah satunya Tari Tor Tor dari Batak yang merupakan tarian gembira bagi masyarakat Suku Batak di Sumatera Utara.

“Dalam cocktail party ini kita sengaja menampilkan tarian khas nusantara yang bersifat gembira dan penuh semangat, juga bertema persaudaraan seperti Jaranan, Tor Tor, juga Saman. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan lebih banyak budaya Indonesia kepada masyarakat Thailand, selain untuk mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Thailand melalui kesenian,“ujar Komandan Latihan Sea Garuda 2019 Kolonel Laut (P)Eko Wahjono disela acara.

Selanjutnya acara diteruskan dengan jamuan makan malam yang menyuguhkan aneka makanan khas Indonesia, serta persembahan Tari Saman dan Tari Perang yang dibawakan oleh ABK KRI Frans Kaiseipo -368. Di akhir acara para tamu undangan yang hadir termasuk Captain Samarn Khuthapong dari (RTN), Athal Indonesia untuk Thailand Kolonel Marinir Heru, beserta anggota Satlat Sea Garuda 2019 lainnya dengan penuh kegembiraan dan suka cita menarikan Tari Gemufamire bersama-sama. (dev/*/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO