Petrokimia Gresik Serahkan 102 Hewan Kurban untuk Masyarakat

Petrokimia Gresik Serahkan 102 Hewan Kurban untuk Masyarakat Dirut PT. PG Rahmad Pribadi menyerahkan hewan kurban secara simbolis di masjid Nurul Jannah. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, PT (PG), anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali menyerahkan hewan kurban kepada masjid, musala, dan masyarakat sekitar perusahaan.

Total ada 102 ekor hewan qurban senilai Rp 682 juta, terdiri dari 15 ekor sapi dan 87 ekor kambing. Hewan kurban diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama (Dirut) PG, Rahmad Pribadi didampingi Direksi PG kepada Takmir Masjid Nurul Jannah, Ahad (11/8).

Rahmad Pribadi menjelaskan jika penyerahan hewan qurban kepada masyarakat sekitar perusahaan baik di Gresik, maupun di Instalasi Penjernihan Air (IPA) Gunungsari (Surabaya), dan IPA Babat (Lamongan) merupakan agenda rutin yang dilaksanakan PG setiap merayakan Idul Adha.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk rasa syukur karena berkat dukungan dari masyarakat, PG dapat menjalankan transformasi bisnis serta memenuhi amanah pemerintah untuk menyalurkan pupuk bersubsidi dengan baik.

"Kami berharap masyarakat terus memberikan doa dan dukungan kepada agar dapat memberikan manfaat lebih banyak lagi kepada warga sekitar perusahaan, petani, bangsa maupun negara," ujar Rahmad Pribadi.

Lebih lanjut dia juga berharap agar karyawan PG mampu mengambil hikmah dari perayaan Hari Raya Idul Kurban. "Semangat Idul Adha ini mengajarkan kepada umat muslim agar rela berkorban di jalan kebaikan. Dengan berbekal keikhlasan seluruh Insan PG dalam bekerja, saya yakin kinerja perusahaan pun akan meningkat," jelasnya.

Sementara itu, lima di antara 87 ekor kambing yang diserahkan kepada masyarakat merupakan hasil dari program “Petrobiofeed Qurban Digital” yang telah dilaksanakan PG beberapa waktu lalu. Program ini mengajak warganet untuk bersedekah online senilai Rp 47 ribu, dengan cara me-repost postingan “Petrobiofeed Qurban Digital” yang diunggah di akun instagram @petrokimiagresik_official. Angka 47 merupakan representasi usia PG yang sudah genap berusia 47 tahun pada bulan Juli lalu.

Dari kampanye tersebut, terdapat 337 akun yang melakukan repost, sehingga jika diakumulasi, sedekah yang terkumpul senilai Rp 15,8 juta, yang kemudian disedekahkan dalam bentuk lima ekor kambing untuk masyarakat sekitar perusahaan. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO