Pangkoarmada II Pimpin Serah Terima Jabatan Danlantamal VII

Pangkoarmada II Pimpin Serah Terima Jabatan Danlantamal VII Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto menyalami Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa yang dilantik sebagai Danlantamal VII.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pergantian tampuk pimpinan di jajaran Komando Armada II kembali bergulir. Kali ini jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H. kepada Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa. 

Serah terima yang dilangsungkan dalam upacara militer tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si di Markas , Ujung, Surabaya pada Kamis (8/8/19).

dalam sambutanya mengatakan bahwa serah terima jabatan ini merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak maju untuk optimalkan kinerja dan kualitas kepemimpinan.

“Hal ini bukanlah sekadar pergantian personel semata tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih, di samping itu terima jabatan juga merupakan proses regenerasi yang bertujuan meningkatkan kapasitas, kapabilitas, dan kualitas kinerja personel sesuai peran, tugas, dan fungsinya,” tegas laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Selanjutnya menambahkan, sertijab ini juga untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptual sehingga diharapkan dapat mewujudkan organisasi yang lebih mapan dan dinamis.

Di kesempatan tersebut, juga mengapresiasi Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, SH. yang telah melaksanakan tugas dengan baik melalui pengabdian yang tulus selama ini. Untuk selanjutnya, lulusan AAL Angkatan 32 ini akan mengemban jabatan baru sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bid. Politik Lemhanas.

Sementara itu Lantamal VII yang terletak di Kupang, Nusa Tenggara Timur ini memiliki fungsi dan tugas strategis mengawasi dan mengawal wilayah timur Indonesia. Adapun wilayah kerja Lantamal VII meliputi Lanal Mataram, Lanal Maumere, dan Lanal Pulau Rote.

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut Danlantamal jajaran , Danguskamla , Irkoarmada II, Koorsahli , Asisten , Kasatker , serta Komandan KRI. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO