Cuaca Belum Bersahabat, Forkopimda Jatim Kembali Kirim Logistik ke Masalembu

Cuaca Belum Bersahabat, Forkopimda Jatim Kembali Kirim Logistik ke Masalembu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengecek bantuan logistik yang akan dikirim ke Pulau Masalembu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bantuan logistik pangan untuk masyarakat , Kabupaten , kembali dikirimkan oleh Forkopimda Jatim.

Sabtu (4/3/2023) sore, Gubernur Jatim Indar Parawansa bersama Mayjen TNI Mayjen TNI Farid Makruf dan Laksda TNI Maman Firmansyah memberangkatkan KRI dr. Soeharso yang mengangkut beragam bantuan.

Selain logistik pangan, Gubernur mengatakan kali ini bantuan yang dikirim juga ada tabung gas elpiji. Bantuan tersebut melengkapi logistik sebelumnya dikirim menggunakan KRI Malahayati 362. Sebelumnya, logistik yang dikirim menggunakan KRI Malahayati 362 tidak disertai tabung gas karena tak cukup.

"Yang paling dibutuhkan masyarakat di sana adalah beras dan juga elpiji. Jadi karena yang kemarin kan kapalnya tidak sebesar ini, elpiji dan beberapa sembako tidak bisa terangkut. Sekarang ini sudah terangkut semua oleh KRI dr Soeharso," kata Gubernur .

Adapun bantuan yang dikirim kali meliputi beras sebanyak 16 ton, elpiji berukuran 3 kg sebanyak 300 tabung gas, minyak goreng 41 kardus, gula 20 kardus, biskuit 21 kardus, roti 10 kaleng.

Kemudian susu kental manis 10 kardus, sarden 12 kardus, ikan kaleng 30 kardus, dan susu coklat bubuk 5 kardus. Bantuan tersebut berasal dari , Kodam V/Brawijaya, serta juga Koarmada II.

Diberitakan sebelumnya, pengiriman pasokan bahan pangan untuk masyarakat terkendala cuaca buruk dalam beberapa waktu terakhir. Ombak di perairan sekitar sedang tinggi. Sehingga, kapal biasa yang digunakan untuk mengirim logistik tak bisa melaut.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO