Gudang Pembuatan Tahu Sumedang di Sidoarjo Terbakar

Gudang Pembuatan Tahu Sumedang di Sidoarjo Terbakar

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah gudang pembuatan Tahu Sumedang di Desa Kletek RT 13 RW 06 Kec Taman Sidoarjo terbakar, Rabu (31/7) malam sekitar pukul 23.30. Kebakaran ini diketahui pertama kali oleh sang pemilik gudang, Hendra (28), warga Dusun Cigobang RT 01 RW 04 Desa Cikondang Kec. Ganeas Kab. Sumedang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran itu diketahui saat korban keluar dari kos-kosannya yang tak jauh lokasi gudang, hanya berjarak sekitar 50 meter. Korban hendak menyalakan sekring karena listriknya tiba-tiba padam.

Saat keluar kos, ia melihat api telah membakar bangunan gudang pembuatan Tahu Sumedang. Apes, api diketahui sudah membesar sehingga korban tak bisa berbuat banyak. Ia segera meminta tolong warga untuk melakukan pemadaman dengan alat seadanya dan menghubungi PMK Krian.

Hendra mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Sebab, aktivitas produksi pembuatan Tahu Sumedang biasanya baru dimulai pukul 01.00 WIB, sehingga saat  itu belum ada karyawan yang datang. 

Sementara Kapolsek Taman AKP Himmawan Setiawan membenarkan adanya kebakaran tersebut. Ia mengatakan bahwa kebakaran itu bisa dipadamkan setelah 3 unit mobil damkar didatangkan.

"Kami masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut," singkatnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO