Forum LSM Pacitan akan Gelar Koordinasi Bahas Bacabup, Dorong Annisa Pohan Nyalon

Forum LSM Pacitan akan Gelar Koordinasi Bahas Bacabup, Dorong Annisa Pohan Nyalon Ketua LSM Bhineka Bangsa, Sutikno. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Konsorsium LSM di Pacitan berencana akan melakukan koordinasi guna membahas para bakal calon bupati maupun wakil bupati yang dipandang layak untuk bisa memimpin Pacitan mendatang.

Menurut pendiri Pacitan Corruption Watch (PCW) Sutikno, ajang itu akan digunakan para pegiat LSM untuk menyalurkan aspirasi jelang Pilkada 2020. Salah satunya dengan memberikan kriteria calon pemimpin yang layak untuk Pacitan.

"Semua wacana yang telah mengemuka memang tokoh-tokoh yang dinilai baik. Namun kami juga punya pandangan tersendiri untuk menentukan calon pemimpin mendatang," ujarnya, Rabu (31/7).

Sutikno yang juga ketua LSM Bhineka Bangsa ini menyebut salah satu figur yang layak nyalon Bupati Pacitan adalah istri dari Agus Harimurti Yudhoyono, yaitu Annisa Pohan. Dia berpendapat, menantu Susilo Bambang Yudhoyono merupakan sosok yang setia pada keluarga.

"Itu terpancar saat Annisa Pohan merawat ibu mertuanya Ani Kristiani Yudhoyono ketika masih menjalani perawatan di salah satu RS yang ada di Singapura. Kalau dengan keluarga sangat setia, tentu ini sebagai representasi kesetiaan ketika mengurus masyarakat. Ini pertimbangan dari kami para LSM," jelasnya.

"Perkara yang bersangkutan mau atau tidak mau, itu urusan nanti. Para pegiat LSM akan berkirim surat khusus ke Annisa Pohan agar mau dijagokan sebagai calon Bupati Pacitan. Tanggal 7 Agustus nanti kami akan membuat kesepahaman. Sesuai rencana, pertemuan akan kami laksanakan di cafetaria Tirto Wening. Dengan harapan ada keheningan untuk membuat sebuah keputusan yang indah dan bermanfaat. Soal Suko Wiyono yang pernah kami sorongkan, tetap menjadi alternatif selain Annisa Pohan," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO