Sugianto Siap Ramaikan Pilkada Pacitan Jika Ditugasi PDIP

Sugianto Siap Ramaikan Pilkada Pacitan Jika Ditugasi PDIP Sugianto, anggota DPRD Provinsi Jatim yang siap maju di Pilkada Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Peta politik jelang Pilkada Pacitan 2020 terus bergerak dinamis. Kali ini Sugianto, anggota DPRD Provinsi Jatim dari PDIP menyatakan keseriusannya untuk ambil bagian di Pilkada Pacitan mendatang. 

"Sejatinya sejak pilkada tahun 2015 lalu saya sudah dipersiapkan untuk ikut ambil bagian. Saat ini sinyal itu muncul kembali. Saya sudah pernah dipanggil ibu (Megawati Soekarnoputri, Red) terkait Pilkada Pacitan," kata Sugianto, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (27/7).

Dia pun menyatakan kesiapannya, seandainya ada komunikasi lebih lanjut terkait calon bupati. "Sebagai kader, tentu saya siap untuk mengemban amanah. Kebetulan bulan depan saya sudah pensiun dari DPRD Provinsi Jatim. Sehingga akan banyak waktu untuk konsen pulang kampung dan melakukan komunikasi dengan konstituen," jelas dia.

Banyak hal yang akan ia tuangkan seandainya dirinya nanti maju sebagai calon bupati. Yang lebih prioritas adalah dunia pariwisata. Sebab selama ini Pacitan memang masih jauh tertinggal dengan daerah lainnya.

"Di Kediri tak lama lagi akan dibangun bandara. Begitupun di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, juga segera dibangun pelabuhan besar. Kalau di Pacitan kemungkinan tak akan bisa memiliki pelabuhan besar, sebab terdapat palung laut yang tidak memungkinkan dilalui kapal-kapal besar. Ke depan bagaimana Pacitan akan bisa lebih bersaing dengan mengandalkan potensi alam dan kekayaan pariwisata yang ada," tutur politikus asli Kecamatan Kebonagung ini.

Disinggung langkah koalisi yang akan dibangun PDIP, Sugianto menegaskan saat ini masih dalam taraf penjajakan. "Segala kemungkinan masih bisa saja terjadi. Termasuk koalisi dengan Demokrat, besar kemungkinan akan terwujud. Wacana itu diawali dengan kunjungan dua putra SBY Edhie Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono ke kediaman Ibu Megawati," ungkap anggota Komisi C ini pada wartawan.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan Ronny Wahyono belum bisa dikonfirmasi terkait menggelindingnya wacana koalisi dengan PDIP saat Pilkada nanti. Pria yang juga hendak maju sebagai calon bupati ini belum merespons telepon wartawan. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO