Minggu, 18 Agustus 2019 04:41

Danlanal Kotabaru Bakar Semangat Atlet Dayung

Selasa, 23 Juli 2019 12:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Danlanal Kotabaru Bakar Semangat Atlet Dayung
Danlanal Kotabaru Koarmada II Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto memberikan arahan kepada atlet dayung.

KOTABARU, BANGSAONLINE.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kotabaru yang berada di jajaran Lantamal XIII Tarakan, Koarmada II Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S. S.T., mengunjungi dan menyaksikan secara langsung latihan olahraga Dayung oleh tim PODSI Kab. Kotabaru, Senin (22/07/2019). Dalam kunjungannya, Danlanal melihat potensi para atlet Dayung yang cukup membanggakan. Seakan tak kenal lelah para atlet dayung tersebut mengayuh dayung dengan cepat dan semangat.

Pada kesempatan itu juga, Danlanal Kotabaru menyampaikan rasa ketertarikannya dengan olah raga air tersebut. Menurut Guruh - sapaan akrabnya, Lanal Kotabaru akan ikut ambil bagian untuk menghidupkan kembali olah raga Dayung. Bahkan ia akan mengajak seluruh anggota untuk bersama-sama berlatih di selat laut yang berhadapan langsung dengan Mako Lanal Kotabaru.

"Saya minta para atlet Dayung sekalian tetap semangat dan kita akan bersama- sama menghidupkan kembali olah raga ini. Lanal Kotabaru juga akan membantu fasilitas angkut dan logistik pada saat latihan dayung," tutur Danlanal Kotabaru.

Usai memberikan motivasi kepada atlet dayung Kotabaru, Danlanal melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Pasar Ikan Kemakmuran Kotabaru. Kehadiran Danlanal di lokasi tersebut disambut oleh Opin Suwandi dan para pemilik kapal ikan.

Saat meninjau kapal nelayan, Danlanal juga mengundang mereka untuk berkunjung ke Lanal Kotabaru. "Kita bisa berdiskusi bersama tentang situasi dan kondisi yang dialami para nelayan," ajak Danlanal kepada nelayan yang berada di Pasar Ikan Kemakmuran .

Kesempatan meninjau Pasar Ikan dan Kapal nelayan dimanfaatkan juga oleh Danlanal Kotabaru untuk melihat penampungan Lobster Laut, yang merupakan hasil tangkapan para nelayan.

"Lobster ini mempunyai nilai jual yang fantastis," ungkap Ketua Opin.

Selain itu Opin menambahkan jika lobster yang berukuran besar yang merupakan produk asli hasil laut Kotabaru juga laku dan diminati oleh pasaran lobster Ibu kota. Tentunya dengan ukuran dan kriteria yang diizinkan.

"Saya akan mengajak para nelayan dan teman-teman untuk bersama menjaga dan menghidupkan kembali pelabuhan PPI, untuk itu saya perlu masukkan dari para pelaku usaha perikanan dan nelayan," pungkas Danlanal.

Ikut hadir mendampingi Danlanal Kotabaru, Kapten Laut (P) Firmaanul Firdaus yang menjabat sebagai Komandan KAL Kelambau 1-13-49. (dev/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...