Jumat, 20 September 2019 05:10

​Uji Coba, Timnas U-19 Tekuk Persibo Bojonegoro 2-1

Kamis, 18 Juli 2019 21:28 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Eky Nurhadi
​Uji Coba, Timnas U-19 Tekuk Persibo Bojonegoro 2-1

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pasukan Garuda Muda Timnas U-19 berhasil mengalahkan tim Liga 3 Persibo Bojonegoro 2-1 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Kamis (18/7/19) sore.

Jalannya pertandingan, anak asuh Fachri Husaini sempat tertekan pada awal babak pertama. Ada sekitar empat peluang emas tercipta, namun belum bisa dijadikan gol oleh pasukan Angling Darma.

Bahkan pertengahan babak pertama para pemain belakang Timnas harus melakukan pelanggaran keras yang berbuntut tendangan penalti. Namun sayang tendangan dari titik belum bisa menjadi gol juga.

Kiper Timnas U-19 Andi Setyo sangat kokoh di bawah mistar gawang. Tendangan penalti mampu ditepis, rebound dan dieksekusi pemain Persibo, namun kembali berhasil ditepis. Ada sekitar empat save yang dilakukan Andi Setyo.

Di akhir babak pertama, Rendi Juliansyah dan kawan-kawan melakukan perlawanan. Tepat menit 45, pemain depan Timnas dilanggar bek Persibo di kotak penalti, sehingga wasit langsung menunjuk titik putih. Kapten tim Rendi Juliansyah berhasil mengeksekusi tendangan penalti, 1-0 Timnas unggul.

Di babak kedua, coach Fachri Husaini merotasi beberapa pemain. Dua bintang di Timnas U-16 tahun lalu, M. Supriyadi dan Amiruddin Bagas dimasukkan. Tak lama Bagas berhasil mencetak gol lewat kepalanya dengan memanfaatkan bola rebound, 2-0 Persibo tertinggal.

Pertengahan babak kedua, Persibo kembali menggencarkan serangan. Beberapa peluang kembali terjadi dan berhasil memperkecil kedudukan 2-1 lewat sundulan Ananda nomor punggung 15.

Coach Fachri Husaini usai pertandingan mengakuo permainan Persibo di babak pertama cukup bagus.

"Sejujurnya saya mengatakan, Persibo layak menang pada pertandingan ini. Empat peluang cukup bagus terjadi di babak pertama, namun belum bisa dijadikan gol," ujar Fachri.

Kata dia, babak kedua anak asuhnya bermain lebih baik dan menekan karena ia memasukkan beberapa pemain inti. "Kami mencoba semua pemain, menurunkan lima pemain di babak kedua bagian dari seleksi yang akan kita bawa ke Vietnam bulan depan," terangnya.

Kapten Timnas U-19 Rendi Juliansyah juga mengakui, Persibo bermain cukup bagus selama pertandingan. Dia mengucapkan terima kasih kepada tim Persibo Bojonegoro yang telah bermain fair play.

"Persibo sangat memberikan tekanan. Kami banyak belajar dari pertandingan ini," ungkapnya. (nur/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...