Pemilik Motor yang Terjaring Razia Harus Hancurkan Knalpot Brongnya, Diganti dengan Knalpot Standar

Pemilik Motor yang Terjaring Razia Harus Hancurkan Knalpot Brongnya, Diganti dengan Knalpot Standar Nampak pemilik kendaraan harus rela menghancurkan sendiri knalpot racing miliknya di hadapan polisi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bagian yang sering dimodifikasi oleh para pemilik kendaraan roda dua atau sepeda motor adalah pada bagian knalpotnya.

Biasanya, para penggila otomotif itu merubah knalpot standar motornya, dengan knalpot racing atau brong. Hal itu agar terkesan lebih garang dan gagah.

Namun, mengganti knalpot standar tidak boleh sembarangan. Ada Undang-Undang lalu lintas yang mengatur batas maksimal kebisingan knalpot.

Kasatlantas , Kompol Fahrian Saleh Siregar menjelaskan, menggunakan knalpot brong dengan dipasang di sepeda motor itu bisa menimbulkan suara sangat mengganggu di telinga orang lain.

"Gunakan knalpot standart. Knalpot brong mengganggu ketenangan masyarakat, juga sudah jelas melanggar peraturan lalu lintas yang ada," ucapnya saat melihat langsung pelanggar ketika menghancurkan knalpot brong sepeda motornya di , Selasa (16/07/2019).

Dikatakan, hal ini merupakan suatu tindakan agar menimbulkan efek jera bagi para pemuda yang suka memasang knalpot brong dan menggunakan sepeda motor protolan.

"Harapannya semua bisa jera. Tidak ada lagi para pengguna roda dua melakukan pelanggaran. Kami akan terus konsisten. Jika terlihat makin marak lagi akan kita tindak lagi sampai situasi membaik," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO