Polresta Sidoarjo Bekuk Komplotan Curanmor yang Beraksi di 31 Lokasi

Polresta Sidoarjo Bekuk Komplotan Curanmor yang Beraksi di 31 Lokasi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menunjukkan para pelaku beserta barang bukti yang diamankan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil mengamankan empat orang tersangka komplotan pencurian sepeda motor. Komplotan curanmor ini tergolong kawak, karena telah beraksi di 31 lokasi di Sidoarjo.

Mereka adalah pasangan adik kakak Riski Kristanto (29) dan Joshua Riki Chistanto (20) warga Gubeng Masjid, Pacar Keling, KecamatanTambaksari, Surabaya. Keduanya merupakan eksekutor aksi pencurian motor. Selain itu, polisi juga menangkap dua penadahnya. Mereka adalah Moh Afandi (36) warga Bangkalan dan Ruspandi (22) warga Sampang.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, maraknya aksi curanmor di Sidoarjo membuat polisi geram. Pihaknya langsung bergerak cepat memburu para tersangka yang meresahkan masyarakat itu.

“Kita sampai membentuk tim khusus untuk memburu curanmor,” cetus mantan Sekpri Kapolri itu.

Upaya itu pun membuahkan hasil, empat tersangka jaringan pencurian motor itu berhasil diringkus. Penangkapan berhasil dilakukan berdasarkan sejumlah barang bukti rekaman CCTV di sejumlah tempat di Sidoarjo.

Sejumlah barang bukti kejahatan juga berhasil diamankan polisi. Di antaranya: satu motor Honda Scoopy, satu motor Yamaha Nmax, satu buah kunci T, lima buah anak kunci T, hingga dua buah kunci L.

Zain menerangkan, kedua tersangka ini memang biasa menyasar motor jenis Nmax dan Scoopy. Tidak jarang kedua tersangka mencari mangsa berdasarkan pesanan dari para penadahnya. “Karena dua motor ini yang mudah laku,” imbuhnya.

Sementara itu, Riski mengaku jika nekat melakukan aksi curanmor karena tedesak masalah ekonomi. Ia lalu mengjak adiknya untuk turut serta mejadi bandit jalanan. “Butuh uang untuk makan sehari-hari,” akui Riski, pria yang juga pernah mendekam di penjara itu.

Zain berharap tindak kriminalitas di Sidoarjo dapat segera menurun. Pihaknya akan terus melakukan upaya pereventif dan penindakan untuk meciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di kota Delta. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO