Senin, 22 Juli 2019 14:01

Produk UMKM Laris Manis di Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri

Jumat, 12 Juli 2019 19:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Produk UMKM Laris Manis di Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri
Bupati Haryanti saat melihat batik produk salah satu UMKM di Kabupaten Kediri. foto: Dinas Kominfo

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pameran Pekan Budaya dan Pariwisata 2019 yang berlangsung mulai tanggal 7 Juli 2019 kemarin tak pernah sepi pengunjung. Mulai dari pintu masuk stan Desa Wisata hingga stan UMKM, jalannya padat merayap.

Banyaknya pengunjung yang datang merupakan berkah bagi para pelaku UMKM Kabupaten Kediri. Hampir semua produk olahan serta kerajinan laku terjual.

“Alhamdulillah laris bu, sepatu kulit yang terjual pada pameran kali ini lumayan banyak,” terang Partiah ketika dikunjungi Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Bupati Kediri berkesempatan mengunjungi satu per satu stand UMKM. Setiap stand berlomba menampilkan produk-produk unggulan yang dimilikinya. Ketika berada di stan Batik Lochatara, ia kagum dengan desain dan motif batik tersebut. Menggambarkan seni tradisional jaranan yang dipadukan dasar warna merah serta garis-garis hitam.

"Sangat kreatif dan inovatif desain batiknya, ini dapat menginspirasi para pengrajin batik lainnya dalam berkreasi," kata Haryanti.

Begitu pula saat berada di stan bawang goreng Mbok Jabrik, Haryanti juga mengakui bahwa sekeluarga cocok dengan bawang goreng buatan Mbok Jabrik.

Di akhir kunjungannya, ia juga merasakan suasana makan malam di Kediri Street Food Festival. Dengan diiringi live musik di atas panggung, suasana malam semakin syahdu dan nyaman sekali. (adv/kominfo/rif)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...