Hasil SBMPTN, LTMPT Loloskan 2.773 Calon Mahasiswa UTM dari 15.303 Peminat

Hasil SBMPTN, LTMPT Loloskan 2.773 Calon Mahasiswa UTM dari 15.303 Peminat Kepala Biro BAK UTM, Supriyanto.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2019 telah diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Selasa (8/7).

Untuk hasil SBMPTN Universitas Trunojoyo Madura (UTM), ada 2.773 calon mahasiswa lewat Seleksi SBMPTN.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) UTM Supriyanto, S.E., M.M. menjelaskan kepada bangsaonline.com bahwa 2.773 calon mahasiswa yang lolos SBMPTN itu merupakan hasil seleksi dari 15.303 peminat yang mendaftar di UTM.

Menùrutnya, Program Studi (Prodi) yang paling banyak diminati adalah Hukum, Manajemen, Akutansi, Informatika, serta Sistem Informatika dan Industri. "Sedangkan yang sedikit peminatnya program studi PAUD dan Elektronik," kata Kepala Supriyanto.

Selain SBMPTN, Supriyanto juga menyampaikan hasil seleksi SNMPTN yang telah digelar pada bulan Maret lalu. Yakni, ada sebanyak 1.372 calon mahasiswa yang lolos dari total peminat 6.581 peserta atau setara dengan 20,85 persen.

Dalam kesempatan itu, Supriyanto meminta kepada peserta yang tidak lolos tidak khawatir dan patah semangat. "Bagi yang gagal bertarung di seleksi LTMPT masih ada kesempatan masuk lewat jalur mandiri," tuturnya

Untuk jalur mandiri UTM sudah dibuka sejak tanggal 17 Juni-17 Juli 2019. Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat http://pmb.trunojoyo.ac.id.

"Mengingat pagu untuk Universitas Trunojoyo Madura (UTM) masih ada sekitar 1.130 kursi dari total pagu 5.275. Yang lolos dari tes SNMPTN sebanyak 1.372 dan SBMPTN 2.773 calon mahasiswa UTM," pungkas Pri, sapaan Supriyanto. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO