Api Kompor Nyambar Kandang, 2 Ekor Kambing Hangus Terbakar

Api Kompor Nyambar Kandang, 2 Ekor Kambing Hangus Terbakar Mujtahidin saat melakukan pembasahan di kandang miliknya yang terbakar.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah kandang dan dua ekor kambing milik Khoirul Mujtahidin (49) warga RT 07 RW 04 Desa Kanorejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban hangus terbakar, Senin (8/7).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran itu terjadi gara-gara api kompor yang digunakan untuk memasak, menyambar kandang yang terbuat dari bambu. Sebelum peristiwa kebakaran itu terjadi, korban memang tengah memasak nasi aking untuk pakan kambing peliharaannya. Namun selang beberapa saat, ia melihat percikan api kompor menyambar kandangnya yang terbuat dari bambu.

"Saya kaget ketika dua kambing saya hangus terbakar. Kejadiannya sangat cepat," katanya saat dikonfirmasi awak media.

Api berhasil dipadamkan setelah sekitar sepuluh menit kemudian tim Damkar Rengel dan Tim BPBD Kabupaten Tuban menurunkan 4 personel melakukan pembasahan dengan dibantu para warga sekitar.

Salah satu petugas pemadam kebakaran, Sholeh mengimbau warga untuk berhati-hati apabila menyalakan api di siang hari. "Jika menyalakan api mohon tidak terlalu dekat dengan benda yang mudah terbakar. Semoga ini bisa menjadi pelajaran untuk warga semua," tuturnya.

Sampai berita ini diturunkan, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapai jutaan rupiah. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO