Lepas CJH ASN dan PTT Pemprov Jatim, Gubernur Khofifah Minta Jaga Kesehatan dan Hati

Lepas CJH ASN dan PTT Pemprov Jatim, Gubernur Khofifah Minta Jaga Kesehatan dan Hati Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas calon Jamaah Haji (CJH) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas calon Jamaah Haji (CJH) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (5/7) malam.

Kegiatan tersebut merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh . Jumlahnya sebanyak 139 orang ASN/PTT. Kepada mereka, Gubernur Khofifah menyampaikan pesan khusus agar mereka bisa menjaga kesehatan. Menurutnya, support fisik menjadi hal penting dalam menjalankan ibadah .

“Haji adalah arofah, menghitung kapasitas diri kita menjadi penting. Karena itu, mari kita menghitung kemampuan fisik kita masing-masing,” jelas orang nomor satu di Jatim ini.

Selain penting menjaga kesehatan dan fisik saat ibadah, lanjutnya, yang paling penting untuk dilakukan CJH adalah menata hati. Beberapa langkah yang bisa dilakukan yakni dengan menghindari sesuatu yang bisa menggoda hati. Hindari kemungkinan godaan yang menjurus kepada diri CJH.

“Paling berat itu menjaga hati. Jangan melakukan perdebatan saat ibadah. Kalau ingin khusyuk handphone diletakkan di kamar atau di tas. Jangan membuka handphone saat ibadah ,” ujarnya sambil menegaskan bahwa hanya diri sendiri yang bisa mengendalikan hati dan pikirannya.

Menurutnya, CJH yang bisa berangkat ibadah ini mengalami sebuah proses yang tidak bisa dikalkulasi hanya karena banyaknya tabungan. Tetapi banyak faktor yang menakdirkan untuk dipanggil atau tidak. Rasanya juga pasti beda diantarkan oleh pimpinannya ketika mau melaksanakan ibadah .

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO