Turut Semarakkan Porprov VI Jatim, Pertamina EP Asset 4 Gelar Gowes Bersama dan Bersih Pantai

Turut Semarakkan Porprov VI Jatim, Pertamina EP Asset 4 Gelar Gowes Bersama dan Bersih Pantai Peserta gowes yang digelar Pertamina EP Asset 4 saat bahu membahu memunguti sampah di pantai pesisir pantai.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gema Porprov VI Jatim 2019 tak hanya dirasakan oleh masyarakat Tuban semata. Namun juga perusahaan yang ada di bumi wali, salah satunya Asset 4 Sukowati. Sebagai bentuk dukungan dan turut menyemarakkan event empat tahunan tersebut, Sabtu (6/7), menggelar gowes bersama dan bersih-bersih sampah di pesisir pantai.

Dengan menggandeng komunitas Adventure Ronggolawe 530 dan beberapa kelompok lain, Gowes bersama puluhan komunitas pesepeda tersebut dimulai start dari Gor Rangga Jaya Anoraga Tuban dan berakhir di Pantai Kelapa, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

"Kegiatan gowes bersama ini sekaligus turut menyemarakkan kegiatan porprov yang berlangsung di Tuban, Bojonegoro, Lamongan, dan Gresik," ujar General Manajer Agus Aprianto, Sabtu (6/7).

Setibanya di pantai, puluhan pegiat sepeda itu langsung melaksanakan bersih-bersih sampah yang ada di seputaran pantai kelapa. Antusiasme peserta terbilang cukup luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan terkumpulnya puluhan kilogram sampah.

Bahkan, salah satu peserta Mujiono mampu mengambil sampah seberat 15,56 kilogram. Tak mau kalah dengan para lelaki, peserta perempuan Friska juga mampu mengumpulkan sampah seberat 13 kilogram. Sedangkan peserta lain, Herman dan Munif, masing-masing mengumpulkan sampah seberat 10,91 kilogram dan 10,57 kilogram.

"Gowes dan bersih pantai ini sebagai langkah penyadaran masyarakat untuk melaksanakan gerakan hidup sehat. Seperti makan bergizi, olahraga teratur, dan kontinyu memeriksa kesehatan tubuh. Kegiatan ini yang kita tekankan kepada teman-teman di Sukowati Field," imbuh Agus Aprianto.

Dirinya berharap, kegiatan operasional migas yang dilakukan pertanian EP Asset 4 Sukowati mendapatkan respons dan dukungan yang baik dan positif dari masyarakat. Menurutnya, dukungan operasional itu akan berimbas pada meningkatnya produksi migas, sesuai dengan yang diharapkan.

"Masyarakat senantiasa melihat aspek positif yang dilakukan . Produksi migas yang positif dan akan mendapatkan dana bagi hasil untuk pemerintah setempat," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO