Tak Pakai Helm, Pemotor di Bangkalan Malah Dikasih Helm Gratis

Tak Pakai Helm, Pemotor di Bangkalan Malah Dikasih Helm Gratis Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan Iptu Didit saat memasangkan helm kepada pengendara R2 yang tidak menggunakan helm di Pos Lantas Halim, Selasa (2/7). foto: ist

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Satlantas membagikan helm kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan roda dua (sepeda motor) yang melintas di Poslantas Halim, Selasa (2/7).

Helm gratis ini diberikan kepada masyarakat yang didapati tidak menggunakan helm standar dan tidak memakai helm ketika melintas di depan Poslantas Halim.

Kanit Laka Lantas Iptu Didit mengatakan, pemberian helm standar ini adalah bagian dari bakti keselamatan dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-73. Selain itu, bertujuan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa menggunakan helm dalam berkendaraan R2 adalah wajib.

"Ini semua manfaatnya kembali kepada pengendara sendiri. Jika terjadi kecelakaan di jalan akan dapat mencegah fatalitas bagi korban," ucapnya.

Didit menambahkan, kegiatan pemberian helm gratis ini atas evaluasi selama ini yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan yang berakibat fatal karena mengabaikan fungsi dari helm. Mengingat masih banyak masyarakat Bangkalan yang mengabaikan akan pentingnya helm untuk keselamatan dalam berkendara.

"Oleh karena itu saya mengimbau kepada masyarakat Bangkalan, wajib mengunakan helm dalam berkendaraan serta mengunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI). Hal ini karena untuk keselamatan kita semua," ujarnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO