Besok, KPU Pacitan Gelar Pleno Terbuka Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih

Besok, KPU Pacitan Gelar Pleno Terbuka Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Agus Sutanto, Koordinator Divisi Teknis KPU Pacitan. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Koordinator Divisi Teknis Agus Susanto memastikan penetapan perolehan jumlah kursi dan calon anggota DPRD terpilih akan dilakukan Rabu (3/7) besok. Hal tersebut, seiring tidak adanya sengketa terkait hasil Pileg 2019 di Pacitan sesuai buku registrasi perkara konstitusi (BRPK) dari MK yang telah diterima KPU, Senin (1/7) malam kemarin. Dengan begitu.

"Alhamdulillah, semua berjalan sesuai yang diharapkan. BRPK telah kami terima kemarin, dan di Pacitan Insyaallah tidak ada persoalan terkait hasil Pileg 2019," ujar komisioner yang karib disapa Gus Oong ini, Selasa (2/7).

Menurut Agus Susanto, bukan hanya Pacitan yang lepas dari PHPU Pileg 2019. Namun 14 kabupaten/kota lain yang ada di Provinsi Jatim juga mengalami hal yang sama. "Besok KPU akan mengundang semua parpol peserta pemilu. Namun kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari KPU RI," jelas komisioner belatar pendidik ini pada pewarta.

Menurut rencana, pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan calon terpilih diselenggarakan di aula Hotel Permata Jl Gatot Subroto. "Pleno akan dilaksanakan setelah makan siang. Sesuai rencana dimulai sekira pukul 12.00 WIB," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO