Selasa, 20 Agustus 2019 15:34

Pangkoarmada II Arahkan para Komandan KRI untuk Penuhi Tugas dan Kewajiban Dengan Profesional

Senin, 01 Juli 2019 17:14 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Pangkoarmada II Arahkan para Komandan KRI untuk Penuhi Tugas dan Kewajiban Dengan Profesional
Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos, M.Si., saat memberikan pengarahan kepada Komandan KRI dan Kadepops.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos, M.Si., memberikan pengarahan kepada Komandan KRI dan Kadepops yang berada di pangkalan Surabaya, bertempat di koridor bawah Lounge Majapahit Markas Komando Armada II, Senin (01/07/2019).

Dalam pengarahannya, Pangkoarmada II menyampaikan agar tidak ada lagi kejadian-kejadian di laut yang sangat fatal seperti kapal kandas, tabrakan antar kapal, atau yang sifatnya merusak material kapal dan mencederai prajurit.

Untuk itu, Pangkoarmada II meminta para prajurit yang bertugas di KRI profesional. Artinya ahli di bidangnya atau ahli di jabatannya.

Sementara itu tujuan Pangkoarmada II mengumpulkan para Komandan KRI dan Kadepops KRI yaitu untuk menekankan agar kejadian yang disebutkan di atas tidak terjadi lagi, dengan meningkatkan profesionalitas dan proporsional.

"Saya enam kali menjabat sebagai Komandan KRI, selama 20 tahun di kapal tidak pernah membuat fatal yang merugikan material TNI AL atau sampai mencederai anak buah. Komandan kapal harus bertanggung jawab," tutur laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Pangkoarmada II juga berpesan agar sebelum bekerja atau berangkat dinas atau tugas, diniatkan sebagai ibadah. "Agar selalu saling mendoakan untuk keluarga yang kita tinggalkan saat kita berangkat bertugas, agar rezeki yang kita cari halal dan barokah," tuturnya.

"Jangan punya tujuan cari rezeki untuk transaksi jabatan. Tidak perlu, karena yang mengatur semua rezeki adalah yang maha kuasa. Kalau kita sudah yakin bahwa yang mengatur segala rezeki adalah yang maha kuasa, pasti hidup kita bahagia, selamat dunia akhirat. Sebaliknya, kalau kamu berbuat curang, itu tidak akan barokah," tegas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Pangkoarmada II berharap kepada seluruh Komandan KRI menjadi generasi yang lebih baik, lebih tulus, lebih profesional dan proposional, lebih bertaqwa, lebih beriman, dan dapat memberikan cahaya yang baik untuk Koarmada II serta untuk TNI Angkatan Laut.

Ikut hadir dalam pengarahan Pangkoarmada II, antara lain Kaskoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Dansat kapal Koarmada II, Komandan KRI di pangkalan Surabaya. (dev/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...