Pangkoarmada II Arahkan para Komandan KRI untuk Penuhi Tugas dan Kewajiban Dengan Profesional

Pangkoarmada II Arahkan para Komandan KRI untuk Penuhi Tugas dan Kewajiban Dengan Profesional Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos, M.Si., saat memberikan pengarahan kepada Komandan KRI dan Kadepops.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos, M.Si., memberikan pengarahan kepada Komandan KRI dan Kadepops yang berada di pangkalan Surabaya, bertempat di koridor bawah Lounge Majapahit Markas Komando Armada II, Senin (01/07/2019).

Dalam pengarahannya, Pangkoarmada II menyampaikan agar tidak ada lagi kejadian-kejadian di laut yang sangat fatal seperti kapal kandas, tabrakan antar kapal, atau yang sifatnya merusak material kapal dan mencederai prajurit.

Untuk itu, Pangkoarmada II meminta para prajurit yang bertugas di KRI profesional. Artinya ahli di bidangnya atau ahli di jabatannya.

Sementara itu tujuan Pangkoarmada II mengumpulkan para Komandan KRI dan Kadepops KRI yaitu untuk menekankan agar kejadian yang disebutkan di atas tidak terjadi lagi, dengan meningkatkan profesionalitas dan proporsional.

"Saya enam kali menjabat sebagai Komandan KRI, selama 20 tahun di kapal tidak pernah membuat fatal yang merugikan material TNI AL atau sampai mencederai anak buah. Komandan kapal harus bertanggung jawab," tutur laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Pangkoarmada II juga berpesan agar sebelum bekerja atau berangkat dinas atau tugas, diniatkan sebagai ibadah. "Agar selalu saling mendoakan untuk keluarga yang kita tinggalkan saat kita berangkat bertugas, agar rezeki yang kita cari halal dan barokah," tuturnya.

"Jangan punya tujuan cari rezeki untuk transaksi jabatan. Tidak perlu, karena yang mengatur semua rezeki adalah yang maha kuasa. Kalau kita sudah yakin bahwa yang mengatur segala rezeki adalah yang maha kuasa, pasti hidup kita bahagia, selamat dunia akhirat. Sebaliknya, kalau kamu berbuat curang, itu tidak akan barokah," tegas orang nomor satu di jajaran ini.

Pangkoarmada II berharap kepada seluruh Komandan KRI menjadi generasi yang lebih baik, lebih tulus, lebih profesional dan proposional, lebih bertaqwa, lebih beriman, dan dapat memberikan cahaya yang baik untuk serta untuk TNI Angkatan Laut.

Ikut hadir dalam pengarahan Pangkoarmada II, antara lain Kaskoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Dansat kapal , Komandan KRI di pangkalan Surabaya. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO