Pesan Mantan Ketua KPU Pacitan: Menjadi Penyelenggara Pemilu Bukan Pekerjaan Mudah

Pesan Mantan Ketua KPU Pacitan: Menjadi Penyelenggara Pemilu Bukan Pekerjaan Mudah Bupati Indartato saat memberikan cinderamata di acara pisah sambut komisioner KPU Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Suasana haru menyelimuti kegiatan pisah kenal anggota , Rabu (26/6). Terlebih, saat mantan Ketua Damhudi yang sudah hampir 16 tahun lebih memimpin lembaga penyelenggara pemilu tersebut memberikan sambutan.

"KPU sebagai penyelenggara pemilu bukan sesuatu pekerjaan yang mudah, dengan semua perangkat dan regulasi yang sudah disiapkan semua bekerja secara struktur," kata Damhudi.

Ia berharap, kepada ketua beserta komisioner KPU yang terpilih, ke depannya bisa menjaga komitmen dan bisa bekerja lebih baik dari KPU periode 2014 - 2019.

"KPU harus mengawal semua tahapan Pemilu dan selalu aktif. Pesan kepada KPU 2019 - 2024 dalam waktu dekat akan menyelenggarakan pentahapan Pilkada. Mari bersama sama komitmen untuk menyiapkan secara matang sesui regulasi yang ada. Jaga kehormatan dan marwah dengan berpedoman dan berpegang pada 4 tas antara lain, netralitas, integritas, kapasitas dan kwalitas," jelas Damhudi yang saat ini dikabarkan hendak maju di Pilkada Pacitan 2020.

Hal senada disampaikan Ketua masa jabatan 2019-2024 Sulis Setyorini. Ia mengatakan tak mudah untuk menjaga marwah KPU tanpa bantuan dari semua pihak.

"Kami berharap, ke depan KPU bisa bermanfaat untuk masyarakat Indonesia dalam penyelenggaraan Pemilu. Atas nama , kami minta doa restu kepada masyarakat Pacitan agar dalam melaksanakan tugas kedepan bisa sukses dan lancar," tuturnya.

Sementara itu Bupati Pacitan Indartato yang ikut hadir di acara tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh komisioner KPU periode 2014-2019 atas dedikasi dan telah bekerja secara maksimal demi kemajuan demokrasi Pacitan.

"Selamat bertugas kepada Ketua dan Komisioner KPU terpilih 2019-2024. Semoga ke depannya bisa menjaga demokrasi di Pacitan menjadi lebih baik," harap Indartato.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wabup Yudi Sumbogo, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Sekkab Suko Wiyono dan seluruh unsur forkopimda. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO