5 Desa di Trawas Siap Menuju Desa Sejahtera, Pemkab Mojokerto Teken MoU dengan Astra dan Kemendes

5 Desa di Trawas Siap Menuju Desa Sejahtera, Pemkab Mojokerto Teken MoU dengan Astra dan Kemendes Wabup Pungkasiadi menandatangani perjanjian kerja sama atau MoU program Desa Sejahtera Astra.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - 275 desa dari 63 daerah se-Indonesia termasuk Kabupaten Mojokerto, melakukan perjanjian kerja sama atau MoU program Desa Sejahtera Astra.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, bersama pihak PT. Astra International Tbk, dengan disaksikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) Eko Putro Sandjojo, Selasa (25/6), di ruang Catur Dharma Hall Menara Astra Jakarta.

Program ini sendiri merupakan bentuk kerja sama antara Kemendesa PDTT dengan PT. Astra International Tbk, sebagai bentuk upaya mendukung penguatan kawasan perdesaan melalui Program Kampung Berseri Astra menuju Desa Sejahtera (KBA-DS).

Fokus program akan terkonsentrasi pada peningkatan ekonomi berbasis masyarakat, melalui Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades) dengan jangka waktu yang diberi selama dua tahun (2019-2020).

Model pembinaan yang diberikan Astra berupa pendampingan, pelatihan, fasilitasi akses modal/pasar, dan bantuan donasi alat produksi.

Untuk Kabupaten Mojokerto, tercatat 5 desa di Kecamatan Trawas yang masuk sebagai desa penerima program. Antara lain Desa Ketapanrame, Selotapak, Kedung Udi, Kesiman, dan Desa Trawas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO