Siapa Calon Sekkab Pacitan Mendatang? Heru Wiwoho Dipandang Bisa 'Mikul Duwur Mendem Jero'

Siapa Calon Sekkab Pacitan Mendatang? Heru Wiwoho Dipandang Bisa Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bola liar bakal calon Sekkab Pacitan terus menggelinding. Nama Heru Wiwoho Supadi Putro Kepala Bappeda Pacitan, dinilai masih memiliki peluang paling besar untuk menggantikan Suko Wiyono usai pensiun November mendatang.

Terkait hal ini, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pacitan Sakundoko belum bisa dikonfirmasi. Wartawan masih sulit menemui yang bersangkutan. Berulang kali dihubungi melalui ponselnya, ia juga belum menjawab.

Sementara itu, sumber resmi di lingkungan membenarkan nama Heru Wiwoho masih sebagai kandidat terkuat untuk diusulkan sebagai Sekkab Pacitan. Sebab selain mumpuni dan berpengalaman luas di birokrasi, Heru juga dinilai bisa mengamankan jalannya pemerintahan.

"Apalagi setelah Bupati Indartato pensiun, tentu sekkab yang baru harus bisa mikul duwur mendem jero. Dan untuk kepentingan itu, Heru lah yang sementara waktu ini dipandang paling mumpuni," ujar sumber yang juga seorang pejalan tersebut, Rabu (19/6).

Selain nama Heru, Plt Kepala Bakesbangpol Mahmud juga menjadi alternatif. Hal ini sebagai proyeksi yang lebih luas. Bukan hanya untuk birokrasi, namun juga kepentingan lainnya. 

"Ya kalau ingin sejuk dan lebih ada kedamaian, mungkin Pak Mahmud yang dipandang sebagai jago alternatif. Sekalipun kehadirannya di jabatan struktural sempat menuai kontroversi," urainya.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, wartawan belum bisa mendapatkan konfirmasi dari Bupati Indartato. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO