Latihan Komunikasi Caraka Koarmada II 2019 Berakhir, Peserta Harus Kuasai Alat Komlek Profesional

Latihan Komunikasi Caraka Koarmada II 2019 Berakhir, Peserta Harus Kuasai Alat Komlek Profesional Latihan Komunikasi Caraka TA 2019 yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmada II, resmi berakhir.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Latihan Komunikasi Caraka TA 2019 yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) resmi berakhir pagi tadi. Ditandai dalam acara penutupan yang berlangsung di ruang kelas Diskomlek , Rabu (19/6/19).

Kasubdis Binkom Letkol Laut (P) Agus Heri Ediyanto mewakili Kadiskomlek Kolonel Laut (E) Ady Sucipto, ST, memimpin penutupan Latihan Komunikasi Caraka TA. 2019 tersebut.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasubdis Binkom, Kadiskomlek menyampaikan, pesatnya perkembangan teknologi militer dan tuntutan tugas yang semakin kompleks, Komunikasi dan Elektronika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan tugas dan operasi.

Oleh karena itu, lanjut Ady-sapaan akrab Kadiskomlek ini, perlu adanya upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak, sehingga dukungan Komunikasi dan Elektronika menjadi handal, teruji serta mampu menggelar jaring komunikasi dengan baik.

Ady menambahkan, seiring dengan bertambahnya peralatan komunikasi yang di miliki oleh TNI Angkatan Laut saat ini, maka di butuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan yang memadai, agar peralatan yang dimiliki dapat digunakan secara optimal.

Karenanya , dengan berakhirnya Latihan Komunikasi Caraka TA. 2019, diharapkan para peserta dapat mengerti, memahami dan menguasai materi setiap pembekalan yang telah disampaikan oleh instruktur selama pelaksanaan latihan dan akan dapat diimplementasikan di lapangan secara cepat, tepat, aman dan dapat dipercaya serta berhasil guna.

"Saya mengharapkan, hendaknya hasil latihan ini dapat diaplikasikan di lapangan dimanapun kalian bertugas, serta dapat dievaluasi dan dijadikan masukan kepada pimpinan untuk kesempurnaan latihan maupun kesiapan operasi selanjutnya," perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini. (pen/dev)

Sumber: Dinas Penerangan Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO