Praktisi Hukum ini Berharap Program TisTas Gubernur Jatim Bisa Berkelanjutan

Praktisi Hukum ini Berharap Program TisTas Gubernur Jatim Bisa Berkelanjutan A. Fajar Yulianto, S.H.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gebrakan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberlakukan SPP gratis bagi siswa SMA dan SMK di Jawa Timur melalui program pendidikan gratis berkualitas (TisTas), mendapatkan acungan jempol masyarakat Kabupaten Gresik. Program ini mulai diberlakukan pada bulan Juli ini atau tahun ajaran 2019/2020 dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,8 triliun dari APBD Jatim tahun 2019.

Bukan hanya SPP gratis, namun siswa juga mendapatkan bantuan 2 stel seragam gratis.

Terkait hal ini, praktisi hukum asal Gresik A. Fajar Yulianto berharap agar program dari gubernur wanita pertama di Jawa Timur ini bisa berkelanjutan atau konsisten. "Saya berharap program tersebut bisa konsisten dan betul-betul dapat meng-cover kebutuhan anak didik di setiap teknis kegiatan sekolah," ujar Fajar kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (13/6).

"Jangan sampai ada kegiatan siswa intra sekolah yang tidak ter-cover dan akhirnya masih ada tarikan atau iuran dengan redaksi lain dan nantinya tetap saja orang tua masih terbebani," pesannya.

Fajar juga mengingatkan pentingnya kesediaan finansial Pemerintah Provinsi dalam menjalankan program tersebut. "Kekuatan anggaran sangat harus diperhitungkan, jangan sampai hanya isapan jempol yang kemudian pada tahun berikutnya, pembiayaan keteteran," pungkas Fajar.

SAYANG, INFORMASI DARI FAJAR INI MASIH MEMBUTUHKAN KONFIRMASI DARI PEMPROV JATIM MELALU OPD TERKAIT, YAKNI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO