Senin, 24 Juni 2019 16:48

Identitas Dalam Tas yang Ditemukan di Samping Mayat, Ternyata Milik Orang Lain

Selasa, 11 Juni 2019 16:28 WIB
Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Identitas Dalam Tas yang Ditemukan di Samping Mayat, Ternyata Milik Orang Lain
Identitas di dalam tas yang ditemukan di samping mayat yang ditemukan di sekitar kawasan Roxy Mall, Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Penemuan mayat di pematang sawah sebelah rel kawasan Roxy Mall Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, viral di media sosial, Selasa (11/6/2019). Sebelumnya, diberitakan bahwa di samping mayat yang ditemukan tersebut, didapati tas berwarna hitam yang di dalamnya berisi identitas seorang laki-laki bernama Yusfin Hidayatullah warga Desa Sukorejo, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember.

Namun demikian, pria bernama Yusfin itu diketahui masih hidup dan dalam kondisi sehat. Hal ini berdasarkan konfirmasi yang dilakukan petugas melalui telepon seluler. Menurut pria yang berprofesi sebagai seorang guru SMP swasta di desanya itu, identitas yang kini viral itu adalah surat lamaran kerja miliknya yang hilang bersama tas miliknya di sekitaran Roxy Mall.

"Kejadian hilangnya itu sekitar sebulan atau dua bulan lalu, saya lupa. Saat itu yang hilang, KTP, KK, juga surat lamaran kerja milik saya. Dalam satu tas," kata Yusfin, Selasa (11/6).

Namun ia menegaskan bahwa tas berwarna hitam yang ditemukan di dekat mayat laki-laki tersebut bukan miliknya. "Kalau tasnya bukan milik saya. Tapi identitasnya milik saya. Alhamdulillah saya masih sehat dan di rumah sekarang," sambungnya.

Akibat penemuan identitas miliknya itu, Yusfin mengaku beberapa kali dihubungi kerabat dan temannya untuk memastikan kabar tersebut. "Dari kantor desa ke rumah, banyak juga yang telepon ke saya. Saudara dan teman-teman juga. Ya saya sendiri juga kaget," katanya.

"Semoga identitas asli korban segera ditemukan, jadi tidak ada orang lagi menghubungi saya. Sekarang KTP dan KK saya sudah baru, dan kalau yang hilang itu data lama," imbuhnya.

Sementara itu, dari penelusuran yang dilakukan wartawan dengan menanyai sejumlah warga sekitar, bahwa laki-laki yang ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa itu, beberapa hari belakangan sering berkeliling di kawasan Roxy Mall.

"Terlihat seperti ling lung dan jalan keliling berpindah-pindah. Tapi tidak jelas mau apa atau ke mana," kata Ismail penjual cilok sekitar Roxy Mall.

"Mau bertanya mau ngapain? Orangnya seperti kebingungan itu," sambungnya. (jbr1/yud)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...