Berbagi Ramadan, PWI Sidoarjo Santuni Anak-Anak di PPSAB

Berbagi Ramadan, PWI Sidoarjo Santuni Anak-Anak di PPSAB KUNJUNGAN: Pengurus dan anggota PWI Sidoarjo pose bersama dengan pengasuh dan anak-anak di PPSAB Sidoarjo, Rabu (29/5). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo berkunjung ke UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PPSAB) Sidoarjo, di Jl W Monginsidi, Sidoarjo, Rabu (29/5).

Kunjungan ini untuk memberikan santunan kepada anak-anak yang ditelantarkan oleh orang tuanya, yang kini dirawat dan diasuh di tempat tersebut.

“Ini rangkaian kegiatan berbagi dengan sesama saat Ramadan. Sebelumnya kami menggelar Ngaji Bareng PWI, yang merupakan diklat jurnalistik untuk siswa SMA serta pembagian takjil gratis,” cetus Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf.

Kata Rouf, Ramadan tahun lalu kegiatan serupa digelar dengan mengunjungi panti asuhan di Kelurahan Magersari Kecamatan Kota Sidoarjo. Kali ini santunan diserahkan ke UPT PPSAB yang merawat anak-anak kurang beruntung karena dibuang oleh orang tuanya.

Kepala UPT PPSAB Sidoarjo, Dwi Antini menyatakan rasa terima kasih atas kepedulian PWI Sidoarjo. Dia berharap bantuan itu memberikan manfaat dan membawa berkah bagi seluruh anggota PWI Sidoarjo. “Terima kasih atas kunjungan dan kepeduliannya ini,” cetusnya.

Kata Dwi, sejak berdiri tahun 2009, pihaknya mendapatkan izin untuk memproses adopsi anak. Secara nasional ada 10 lembaga yang bisa memproses adopsi anak.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO