Hadiri Puncak Perayaan Waisak, Bupati Blitar Ajak Bahu Membahu Ciptakan Toleransi dan Keharmonisan

Hadiri Puncak Perayaan Waisak, Bupati Blitar Ajak Bahu Membahu Ciptakan Toleransi dan Keharmonisan Bupati Blitar Rijanto saat menghadiri puncak perayaan Waisak 2563 BE.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto menghadiri puncak perayaan Waisak 2563 BE Umat Budha Kabupaten Blitar. Puncak perayaan Waisak ini digelar di halaman Vihara Dharma Tirta Mulia Desa Karangrejo, Kecamatan Garum, Rabu (29/5/2019) sore.

Puncak perayaan Waisak ini dihadiri ratusan umat Budha dari berbagai wilayah di Kabupaten Blitar.

Pada kesempatan itu, Bupati Rijanto mengajak untuk bahu membahu menciptakan toleransi dan keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Blitar.

"Lewat semangat Waisak, semoga semangat persaudaraan di Kabupaten Blitar tetap terjaga," ungkap Bupati.

Bupati Blitar menambahkan, dalam setiap peringatan hari besar keagamaan, hal yang paling penting adalah bagaimana umat beragama bisa mengerti makna dan tujuan hari besar itu sendiri. Untuk terus mengembangkan Akhlak Mulia. "Setiap agama mengajarkan nilai luhur. Untuk itulah kita harus senantiasa terus berusaha memgembangkan akhlak mulia," paparnya.

Pada kesempatan itu, sejumlah tokoh lintas agama juga nampak hadir mengikuti puncak perayaan Waisak. Di antaranya tokoh agama Kristen, Islam, Hindu, dan Katolik.

Diketahui, Tri Hari Suci Waisak diperingati dalam rangka mengenang kemuliaan dan keguruan Sang Gautama Budha sehingga bisa mengembangkan kebajikan dan kebahagiaan diri dalam dunia ini. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO