Mancing di Waduk, Pria di Ngawi Tewas Kesetrum

Mancing di Waduk, Pria di Ngawi Tewas Kesetrum Petugas melakukan identifikasi terhadap mayat korban. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Seorang pemancing di dilaporkan telah kehilangan nyawanya disebabkan tersengat listrik tegangan tinggi, Ahad (26/05). Korban diketahui atas nama Agung Rohmad Ariyanto (24) warga Kelurahan Margomulyo, Kecamatan .

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya korban bersama kedua rekannya yang penghobi mancing berangkat mancing ke waduk Kedung Bendo Desa Gunungsari Kec. Kasreman, , pagi hari.

Begitu tiba di waduk, korban bersama dua rekannya yakni Yulianto (28) dan Supriono (30) langsung mencari spot sendiri-sendiri untuk memancing. Kebetulan saat itu korban yang mencari lokasi agak jauh daripada kedua temannya.

Berdasarkan keterangan dari temannya, bahwa korban memancing di sebelah timur jembatan. sedangkan kedua temannya di barat jembatan. Sekitar pukul 08.30 WIB, korban hendak pindah tempat mendekati kedua temannya. Sewaktu berjalan menuju kedua temannya itulah, walesan (Joran) yang dibawa korban mengenai kabel listrik tegangan tinggi yang melintasi sekitar waduk.

Bahkan joran pancing korban yang menempel ke kabel listrik sempat memercikkan api dan menimbulkan suara.

Kapolsek Padas AKP Pujianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini. “Saat korban akan pindah lokasi mancing dan korban membawa joran pancing sepanjang 4,5 meter, mendadak ujung joran pancing ini menyentuh kabel bertegangan tinggi hingga kena setrum,” jelas Kapolsek, Ahad (26/05).

Korban yang dalam kondisi terduduk tersebut didatangi oleh Yulianto dan sempat ditanya kondisinya. Namun korban langsung terkulai lemas. Akhirnya kedua temannya bersama warga membantu memberikan pertolongan terhadap korban. Namun sayangnya, nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke ruang jenazah RSUD Dr. Soeroto untuk dilakukan visum. "Dari hasil pemeriksaan medis, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Meninggalnya korban ini murni tersengat arus listrik," terang Kapolsek Padas. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO