Selasa, 23 Juli 2019 02:58

Mancing di Waduk, Pria di Ngawi Tewas Kesetrum

Minggu, 26 Mei 2019 19:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Mancing di Waduk, Pria di Ngawi Tewas Kesetrum
Petugas melakukan identifikasi terhadap mayat korban. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Seorang pemancing di Ngawi dilaporkan telah kehilangan nyawanya disebabkan tersengat listrik tegangan tinggi, Ahad (26/05). Korban diketahui atas nama Agung Rohmad Ariyanto (24) warga Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya korban bersama kedua rekannya yang penghobi mancing berangkat mancing ke waduk Kedung Bendo Desa Gunungsari Kec. Kasreman, Ngawi, pagi hari.

Begitu tiba di waduk, korban bersama dua rekannya yakni Yulianto (28) dan Supriono (30) langsung mencari spot sendiri-sendiri untuk memancing. Kebetulan saat itu korban yang mencari lokasi agak jauh daripada kedua temannya.

Berdasarkan keterangan dari temannya, bahwa korban memancing di sebelah timur jembatan. sedangkan kedua temannya di barat jembatan. Sekitar pukul 08.30 WIB, korban hendak pindah tempat mendekati kedua temannya. Sewaktu berjalan menuju kedua temannya itulah, walesan (Joran) yang dibawa korban mengenai kabel listrik tegangan tinggi yang melintasi sekitar waduk.

Bahkan joran pancing korban yang menempel ke kabel listrik sempat memercikkan api dan menimbulkan suara.

Kapolsek Padas AKP Pujianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini. “Saat korban akan pindah lokasi mancing dan korban membawa joran pancing sepanjang 4,5 meter, mendadak ujung joran pancing ini menyentuh kabel bertegangan tinggi hingga kena setrum,” jelas Kapolsek, Ahad (26/05).

Korban yang dalam kondisi terduduk tersebut didatangi oleh Yulianto dan sempat ditanya kondisinya. Namun korban langsung terkulai lemas. Akhirnya kedua temannya bersama warga membantu memberikan pertolongan terhadap korban. Namun sayangnya, nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke ruang jenazah RSUD Dr. Soeroto Ngawi untuk dilakukan visum. "Dari hasil pemeriksaan medis, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Meninggalnya korban ini murni tersengat arus listrik," terang Kapolsek Padas. (nal/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...