Pemkab Pacitan dan Forkopimda Gelar Istighosah Damai serta Peringati Nuzulul Quran

Pemkab Pacitan dan Forkopimda Gelar Istighosah Damai serta Peringati Nuzulul Quran Suasana peringatan Nuzulul Qur'an dan Istighosah damai di aula Pendopo Pemkab Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - menggelar Istighosah dan peringatan Nuzulul Qur'an di aula Pendopo , Kamis (23/5) petang kemarin. Acara ini dalam rangka mendoakan kedamaian bangsa.

"Semoga amal kita dicatat oleh Allah SWT dan dijadikan manusia yang mulia di dunia dan di akhirat," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekkab Pacitan KH. Mahmud, saat membuka acara.

Selain peringatan Nuzulul Quran dan buka bersama, juga dilaksanakan pemberian bantuan kepada anak yatim piatu maupun warga kurang beruntung, guru TPA /TPQ, dan kepada beberapa takmir ataupun imam masjid.

Sementara Bupati Pacitan Indartato mengajak masyarakat Pacitan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan Ramadhan ini. "Semoga kita semua bisa mendapatkan berkah dan kemuliaaan di bulan Ramadhan. Visi dan misi Kabupaten Pacitan adalah maju dan sejahtera bersama masyarakat. Untuk itu tanpa kerja sama, mustahil Pacitan akan sejahtera," jelas dia.

Indartato juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh aparat pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Pacitan, atas suksesnya penyelenggaraan pemilu secara damai dan aman. "Mudah-mudahan ke depan, dengan pemimpin baru bisa membantu dalam menyukseskan Pacitan yang lebih maju," tandasnya.

Acara ini juga dihadiri Kapolres Pacitan AKBP Sugandi. Ia berpesan agar pemerintah turut membantu menciptakan situasi damai dan memberikan imbauan ke masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan aksi-aksi di Jakarta. 

Pada akhir acara, dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Pacitan, Kapolres Pacitan, dan Dandim 0801 Pacitan Letkol (kav) Aristoteles HENGKENG Nusa Lawitang.(yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO