Koarmada II Peringati Nuzulul Quran 1440 H/2019 M

Koarmada II Peringati Nuzulul Quran 1440 H/2019 M

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Ny. Dien Mintoro Yulianto, menghadiri Peringatan Nuzul Quran Tahun 1440 H/2019 M beserta seluruh prajurit, PNS dan Jalasenastri Armada II, di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Mako , Rabu (22/05/2019).

Dengan tema “Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Tahun 1440 H/2019 M, Kita Tingkatkan Iman Dan Takwa Prajurit Dan PNS TNI Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Dalam amanatnya, Pangkoarmada II menyampaikan peringatan Nuzulul Qur’an merupakan momen yang tepat untuk memahami secara lebih mendalam makna yang terkandung di dalam Al Qur’an. Oleh karenanya, peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan yang diarahkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan sebagai implementasi dari pembinaan personel.

"Melalui peristiwa Nuzulul Qur’an sebagai prajurit yang beragama Islam, hendaknya terus berusaha agar mampu mengimplementasikan nilai sakral yang terkandung dalam kitab suci Al Qur’an ke dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Lebih lanjut Pangkoarmada II mengatakan, Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia, bukanlah sekadar teks yang hanya dibaca melainkan untuk diamalkan, hanya dengan mengamalkan ajaran Al Qur’anlah manusia akan mendapatkan cahaya kebenaran dan senantiasa dala petunjuknya, hal ini merupakan landasan moral bagi kita dalam melaksanakan tugas yang yang diembankan.

“Saya selaku pemimpin , saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas waktu dan kesediaan Bpk. Prof. DRS. K.H. Ali Maschan Moesa, MSI untuk memberikan pencerahan iman dan siraman rohani kepada keluarga besar Mako serta terima kasih kepada para panitia penyelenggara atas upaya yang telah dilakukan agar acara ini dapat terselenggara dengan baik," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut group musik Hadrah Jala Nada dibawah pimpinan Ketua Daerah Jalasenastri Ny. Dien Mintoro Yulianto, turut tampil mengisi acara Peringatan Nuzul Quran, dalam personil group Hadrah tersebut terdiri dari ibu-ibu Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II.

Hadir dalam acara tersebut diantanya Kaskoarmada II, Danguspurlakoarmada II, Irkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II dan para Kasatker . (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO