Bengkel Mobil di Pacitan Sepi Pelanggan

Bengkel Mobil di Pacitan Sepi Pelanggan Christian Adi Pamungkas, salah seorang pemilik bengkel mobil di Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Di dua pertiga Ramadhan ini, usaha jasa bengkel mobil di Pacitan relatif sepi. Hal ini diakui salah seorang pemilik bengkel mobil di Pacitan, Christian Adi Pamungkas.

Ia mengatakan, biasanya saat malam 20 ke atas hampir semua bengkel kebanjiran pelanggan. "Tapi tahun ini sepi sekali. Tahun lalu, pas hari-hari seperti ini hampir semua bengkel di Pacitan kebanjiran pelanggan yang hendak mereparasi kendaraannya untuk keperluan lebaran," terang Christian Rabu (22/5).

Dia menduga sepinya pelanggan yang datang ke bengkelnya, disebabkan beberapa hal. Satu di antaranya karena waktu Lebaran yang dekat dengan tahun ajaran baru, sehingga masyarakat lebih mementingkan biaya anak sekolah. Selain itu, ia menengarai banyak masyarakat di Pacitan yang lebih memilih berganti mobil baru karena mudahnya pembiayaan pembelian kendaraan.

"Sehingga tingkat kerusakannya minim. Kalaupun hendak service, mereka lebih memilih datang ke bengkel-bengkel resmi di luar kota," jelasnya.

Untuk bengkel konvensional, biasanya hanya menerima jasa servis untuk mobil-mobil yang masih menggunakan pembakaran sistem karburator. "Kalau yang injeksi, memang ada bengkel khusus, lantaran harus menyediakan scanner. Kalau hanya kerusakan ringan, sebenarnya kami juga bisa melayani," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO