Segera Dibangun Kembali, Pembeli Kios di Pasar Besar Tuban Mulai Diverifikasi

Segera Dibangun Kembali, Pembeli Kios di Pasar Besar Tuban Mulai Diverifikasi Proses verifikasi terhadap pembeli kios di Pasar Besar Tuban dilakukan secara bertahap.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT. HK Realtindo selaku pelaksana proyek Pasar Besar Tuban tengah mengumpulkan dan memverifikasi data pembeli kios, los, atau toko di kantor Diskoperindag Tuban, Senin (20/5).

Hal itu dilakukan sehubungan dengan akan dimulainya kembali pembangunan dan pengembangan kawasan Pasar Besar Tuban. Verifikasi melibatkan beberapa petugas dari PT HK Realtindo dengan mengundang pembeli pasar sesuai database yang masih ada sejak 2002. Mereka diminta membawa berkas-berkas dan bukti pendukung pembelian kios.

Manajer Pemasaran Sewa PT. HK Realtindo, Carur Nugroho mengatakan, verifikasi ini untuk mengetahui siapa saja user atau maayarakat yang melakukan pembelian pada tahun 2002 lalu.

"Jika perizinan lengkap dan lancar, pada bulan Agustus atau September tahun ini akan dilanjutkan pembangunannya. Sebab, kami akan lebih memprioritaskan pembeli lama, baik itu kios, toko atau los pasar," ujar pria berkacamata itu.

Catur mengungkapkan, Pasar Besar Tuban yang berada di atas lahan 5,7 Hektare Jalan Letda Sucipto akan diproyeksikan menjadi kawasan SuperBlok yang terintegrasi antara lain kawasan wisata, komersial area, hotel, dan mall modern. Nantinya, penghuni komersial area itulah diprioritaskan dari pegadang lama yang telah membeli Pasar Besar Tuban. 

“Total data awal pembeli sebanyak 1.416 user. Setiap hari kita undang dan melakukan verifikasi sedikitnya 50 user, dan akan terus melakukan verifikasi kepada para user yang sudah melakukan pembayaran dan transaksi pada saat itu. Serta akan kita teruskan hingga nanti proses pembangunan,” imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO