Selasa, 20 Agustus 2019 02:14

Begal Beraksi di Porong Sidoarjo, Seorang Ibu Dirampas Motor dan Dompetnya

Minggu, 19 Mei 2019 18:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Begal Beraksi di Porong Sidoarjo, Seorang Ibu Dirampas Motor dan Dompetnya
Jalan Dusun Kuwaron yang menjadi TKP begal.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Begal beraksi di Porong, Sidoarjo. Kali ini korbannya adalah Kusniati (45) warga Desa Gempolsari RT 15/RW 04, Kecamatan Tanggulangin. Ia tak menduga bakal menjadi korban pembegalan, Minggu (19/5) pagi. Dompet berisi handphone (Hp) dan Motor yang dikendarainya dirampas tiga pemuda saat melintas di Jalan Dusun Kuwaron, Desa Glagaharum, Kecamatan Porong.

Pelaku juga sempat mengancam korban dengan golok sepanjang 50 centimeter. Kusniati menceritakan, aksi pembegalan itu dialaminya sekitar pukul 05.15.

Pagi itu, korban melintas di jalan tersebut untuk menjemput temannya di pasar. Ia mengendarai motor Honda nopol W 2542 VH dari rumahnya. Tiba-tiba, korban dipepet dan diberhentikan tiga orang pemuda tak dikenal dari arah belakang.

"Naik dua motor, satu boncengan. Wajahnya gak kelihatan karena pakai helm teropong," cetus karyawan pabrik krupuk tersebut.

Setelah berhenti, ketiga pelaku memaksa korban untuk menyerahkan motor yang dinaikinya. Korban juga tak mampu berbuat banyak, pasalnya satu pelaku ada yang membawa senjata tajam sejenis klewang dengan panjang sekitar 50 centimeter. Senjata tajam itu juga sempat disodorkan untuk menggertak korban.

"Ayo teriako tak bacok (teriaklah saya tebas kamu, red)," ucapnya menirukan ancaman pelaku.

Takut dengan ancaman itu, korban pun menyerahkan motornya. Setelah itu, para pelaku begal langsung melarikan diri. Baru setelah korban agak jauh, korban baru berani berteriak. Sayangnya, tak ada warga yang mendengar karena kondisi jalan yang sepi.

Korban juga kehilangan dompet berisi hp dan uang senilai ratusan ribu yang tersimpan di jok motornya. Setelah kejadian itu, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Porong.

Sementara itu, Kapolsek Porong Kompol Wagiyo mengaku tengah mendalami kasus yang terjadi di wilayah hukumnya tersebut. "Saya ceknya lagi," pungkasnya. (cat/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...