Malam Ramadan, Puluhan Remaja di Jember Mabuk Oplosan

Malam Ramadan, Puluhan Remaja di Jember Mabuk Oplosan

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Puasa bukannya meningkatkan ibadah, puluhan remaja yang berada di lapangan Desa Lohjejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur, malah mabuk minuman keras (miras) oplosan. Bahkan diketahui, sejumlah pemuda itu sampai mabuk tak sadarkan diri. Saat polisi akan membawa ke Mapolsek terdekat, mereka tak mampu bergerak dan hanya rebahan di atas rumput.

“Berdasarkan informasi dari warga, diketahui banyak pemuda pada hari-hari tertentu berkumpul, dan bukannya salat tarawih ataupun tadarus, tetapi malah mabuk oplosan,” kata Kapolsek Wuluhan AKP Zaenuri, Jumat dini hari (18/5).

Dari tangan pemuda tersebut, polisi berhasil mengamankan beberapa botol miras anggur kolesom, dan juga anggur merah yang dicampur dengan serbuk minuman berenergi seperti Kratingdaeng.

“Selanjutnya, puluhan pemuda itu, langsung dibawa ke Mapolsek Wuluhan beserta barang buktinya,” kata Zaenuri.

Lebih lanjut Zaenuri menyampaikan, dari hasil pendataan anggotanya, puluhan remaja tersebut, diduga sebagian masih berstatus pelajar SMA dan SMK.

"Dengan adanya kasus ini, kami akan terus melakukan operasi cipta kondisi dan patroli rutin selama bulan puasa. Tujuan kita agar wilayah Kecamatan Wuluhan tercipta suasana kondusif selama bulan puasa Ramadan," imbuh dia. (yud/ns )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO