Kamis, 17 Oktober 2019 16:03

Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemkab Madiun Gelar Pasar Murah

Kamis, 16 Mei 2019 21:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemkab Madiun Gelar Pasar Murah

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar pasar murah di bulan Ramadan tahun ini bertempat di Desa Cabean, Kecamatan Sawahan. Bahan pokok dijual dengan harga murah untuk menstabilkan harga.

Asisten Perekomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Madiun Suyadi mengatakan, Pasar Murah menyediakan bahan pokok dan kebutuhan lainnya untuk masyarakat dengan harga terjangkau.

“Di sini kami jual jauh di bawah harga pasaran. Karena ada selisih harga sekitar 30 persen dibawah harga pasar. Memang tujuannya membantu masyarakat,” terang Suyadi, Kamis (16/5).

Selain menjual berbagai bahan pokok, pasar murah ini juga menjual barang lain seperti kue dan baju. "Selain itu, masyarakat bisa memanfaatkan pasar murah ini untuk mendapat bahan kebutuhan sekaligus layanan lainnya," tambahnya.

Masih di tempat yang sama, Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mengatakan, kegiatan sengaja digelar bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu menjelang lebaran.

“Karena menjelang hari raya Idul Fitri, seperti pada tahun tahun sebelumnya pasti ada gejolak harga. Karena itu, Pemkab Madiun disini mengambil peran dengan menggelar pasar murah agar beban masyarakat berkurang,” kata Ahmad Dawami.

Terkait inflasi yang biasanya mengiringi lebaran, Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto mengatakan, terkait masalah inflasi, diharapkan masyarakat tidak terlalu terpengaruh dengan berita berita yang terkait kenaikan harga.

“Pemerintah Daerah melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), juga menjaga bagaimana supaya tidak terjadi inflasi. Barang-barang kebutuhan yang kiranya dirasakan naik akan disuport oleh Pemda,” terang Hari Wuryanto.

Karena itu, Wabup mengimbau masyarakat tidak perlu kuatir karena semua kebutuhan akan terpenuhi.

“Pemda, Pemprov, dan juga Pemerintah Pusat bertanggungjawab. Termasuk kemarin waktu ada kelangkaan bawang. Pemerintah langsung turun tangan. Yang penting masyarakat tidak usah panik,” imbaunya. (hen/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...