Bangun WAE Bersama Perhutani, Lapas Tuban Raih Penghargaan dari Dirjenpas

Bangun WAE Bersama Perhutani, Lapas Tuban Raih Penghargaan dari Dirjenpas Kalapas Tuban saat menerima penghargaan dari Dirjenpas.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Untuk kedua kalinya dalam momen Ramadan, Lapas Kelas IIB Tuban mendapatkan penghargaan dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Dirjenpas). Penghargaan kali ini diterima berkat kolaborasi kinerja dengan BKPH Merakurak dalam membangun Wahana Asimilasi dan Edukasi (WAE) bagi warga binaan.

Kalapas Kelas IIB Tuban, Sugeng Indrawan mengatakan, penghargaan ini didedikasikan kepada seluruh pegawai di lingkungan yang selalu menanamkan sikap disiplin dan komunikatif dengan pelbagai lembaga.

“Alhamdulillah, ini buah kerja keras seluruh pegawai ,” kata Sugeng kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (16/5).

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati turut bangga atas capaian Kalapas Tuban.

"Sinergitas antar lembaga sangat dibutuhkan guna menciptakan inovasi kerja. Dan ini harus jadi pemicu bagi kepala UPT lain dalam melakukan kolaborasi kinerja. Semua UPT tak boleh malu belajar dari , malah seharusnya lebih baik," terang Susy.

Seperti diketahui, WAE Merakurak merupakan wadah pembinaan bagi para WBP di . Di lahan seluas 1,5 hektar milik Perhutani inilah berbagai macam pembinaan dilakukan. Mulai dari budidaya hewan, tumbuhan hingga pertukangan. 

Selain itu, Dirjenpas juga memberikan apresiasi kepada Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Tuban, yang dianggap berjasa dalam pengelolaan lahan Djawatan Kehutanan (DK) untuk . (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO