Sepekan Terjadi 14 Kecelakaan, Satlantas Polresta Sidoarjo Imbau Pengguna Jalan Lebih Waspada

Sepekan Terjadi 14 Kecelakaan, Satlantas Polresta Sidoarjo Imbau Pengguna Jalan Lebih Waspada Ilustrasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Selama pekan pertama bulan Mei 2019, tercatat ada 14 kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polresta Sidoarjo. Dalam kejadian itu sedikitnya ada 1 orang meninggal dunia lantaran terlibat kecelakaan.

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono mengungkapkan, 14 kejadian itu merupakan rekap kejadian mulai tanggal 3 Mei – 9 Mei 2019. Angka tersebut lebih sedikit dibandingkan kejadian laka lantas pada minggu sebelumnya, yaitu ada 17 kasus laka lantas yang ditangani polisi.

Selain tercatat ada satu orang tewas, ada 13 orang mengalami luka ringan dan 4 orang mengalami luka berat dalam peristiwa laka lantas di minggu pertama bulan Mei itu. “Kalau minggu sebelumnya tidak sampai ada korban yang meninggal dunia,” cetus Sugeng, Minggu (12/5).

Sugeng juga menyebutkan bahwa titik rawan laka lantas pada minggu pertama bulan Mei itu berada di daerah Jalan Raya Geluran, Kecamatan Taman. Di tempat itu selama sepekan ada dua kejadian laka lantas dengan 1 korban meninggal dunia.

Untuk mengantisipasi kejadian laka lantas terulang kembali di jalur tersebut, polisi juga tengah mempersiapkan serangkaian tindakan pencegahan. Salah satunya dengan memfokuskan petugas patroli untuk melakukan pengaturan lalu-lintas khususnya di jalur itu.

Polisi juga akan banyak memberikan sosialisasi bagi pengguna jalan tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Salah satu kesalahan fatal yang terjadi adalah tata cara mendahului kendaraan dari sisi kiri. Padahal cara tersebut tidak tepat.

Apalagi di Jalan Raya Geluran banyak kendaraan roda empat yang bermuatan besar melintas di jalur tersebut. “Kita akan kerja sama dengan unit lantas di Polsek Taman juga,” sambung Sugeng.

Selain itu, Sugeng juga mengimbau kepada pengguna jalan khususnya para pengendara motor agar lebih waspada ketika melintasi jalur tersebut. "Lebih baik menjaga jarak apabila bebarengan dengan kendaraan roda empat yang bermuatan besar," imbaunya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO